5 Makanan dan Minuman yang Bisa Membantu Kamu Konsentrasi, Ada Tomat

Jumat 04-10-2024,14:12 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID- Inilah beberapa makanan dan minuman yang bisa membantu kamu tingkatkan konsentrasi.

Mau tahu makanan dan minuman apa saja yang bisa bantu kamu konsentrasi? Yuk kamu bisa simak info lengkapnya di artikel ini.

Inforadar merangkum dari berbagai sumber beberapa makanan dan minuman yang bisa membantu kamu konsentrasi, jadi yuk simak penjelasannya.

Makanan yang kamu makan menentukan cara kerja otak kamu. Makanan yang tidak sehat dapat menyebabkan kecemasan, peradangan, dan rendahnya energi.

BACA JUGA:5 Makanan yang Akan Membantu Kamu Panjang Umur dan Sehat, Makanan Ini Mudah Ditemui

BACA JUGA:7 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersama Melon, Termasuk Seblak?

Hal yang sama berlaku jika kamu kesulitan berkonsentrasi. Oleh karena itu, ada beberapa makanan dan minuman yang bisa membantu kamu lebih fokus menyelesaikan tugas sehari-hari.

Meski efeknya tidak langsung terlihat setelah makan, namun mengonsumsinya secara rutin akan memberikan efek positif jangka panjang.

Oleh karena itu, dilansir dari berbagai sumber berikut ini beberapa makanan dan minuman yang bisa membantu kamu konsentrasi:

1. Kopi 


Kopi-Freepik.com-Kamran Aydinov

BACA JUGA:Negara dengan Rata-rata Gaji Tertinggi dan Terendah di Asia Tenggara Tahun 2024, Indonesia Masuk Kategori Ini

BACA JUGA:Ada Info Lowongan Kerja Terbaru dari PT Modernland Realty Tbk Cikande Serang untuk Mengisi Posisi Ini

Kopi merupakan minuman yang disukai banyak orang untuk mengawali hari. Kafein dalam kopi meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi kita.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kafein juga dapat membantu meningkatkan daya ingat dan kemampuan menyimpan informasi. Namun, sama seperti teh hijau, asupan kopi juga harus dijaga dalam batas yang dapat diterima.

Kategori :