4 Jenis Olahraga Agar Awet Muda Dibanding Lari dan Jalan Kaki

Kamis 03-10-2024,09:32 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

Yoga mengembangkan kelenturan dan keseimbangan. Penelitian telah menunjukkan bahwa yoga meningkatkan kecepatan orang berjalan dan kemampuan mereka untuk bangkit dari kursi pada orang yang berusia di atas 65 tahun.

Keduanya menyebabkan rentang hidup yang lebih panjang. Yoga juga merupakan salah satu olahraga yang paling digemari karena melibatkan berbagai macam gerakan dengan risiko cedera yang minimal.

BACA JUGA:5 Obat Rumahan yang Bisa Membantu Mengatasi Hidung Tersumbat, Cabe Rawit Salah Satunya?

BACA JUGA:4 Manfaat Moisturizer yang Baik untuk Kulit Wajah, Jangan di Skip

2. Berenang 


Renang-Freepik.com-Freepik

Sebuah penelitian terhadap 80.000 orang menemukan bahwa perenang memiliki risiko kematian akibat penyakit jantung dan stroke 41 persen lebih rendah.

Berenang sejauh 300 meter (m) mempunyai efek yang sama dengan berlari sejauh 1,5 kilometer (km).

3. Menari 

Menari meliputi gerak aktif seluruh bagian tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa menari tidak hanya meningkatkan kesehatan jantung, tetapi juga memperkuat otot dan meningkatkan mood.

4. Olahraga beban


Angkat beban-Freepik.com-Freepik

Seiring bertambahnya usia, daya tahan tubuh kami mungkin menurun. Namun, kamu bisa menghindarinya dengan melakukan latihan beban secara rutin.

Banyak menggerakkan seluruh bagian tubuh akan memperkuat otot-otot tubuh. Jika kamu tidak tahu harus mulai dari mana, mulailah dengan angkat beban minimal dua kali seminggu.

Ingatlah untuk bergantian dengan latihan aerobik. Kedua jenis olahraga tersebut terbukti menurunkan risiko kematian dini sebesar 41 hingga 47 persen.

Nah, itulah beberapa jenis olahraga yang bisa kamu coba untuk membantu kamu supaya tetap awet muda.

Kategori :