Menemukan Kedamaian: Pelajaran dari Buku 'The Things You Can Only See When You Slow Down'

Jumat 27-09-2024,15:42 WIB
Reporter : Imay Indari
Editor : Haidaroh

BACA JUGA:Demam Boneka Labubu: Si Imut Bertaring Tajam yang Bikin Gemas, Ini Alasan Viralnya!

BACA JUGA:Manfaat dan Dampak Negatif Sinar Matahari Bagi Kesehatan Tubuh

3. Temukan kebahagiaan dalam hal yang biasa

Dalam sebuah quote, hidup dibentuk dari semua momen, dalam buku ini juga menerapkan konsep yang sama. Ada lebih banyak waktu "biasa" di hidup kita dibandingin yang luar biasa.

Kita pasti lebih banyak menghabiskan waktu melakukan hal-hal yang sifatnya biasa aja seperti pulang-pergi ke kantor, kerja, beres-beres, sikat gigi. Dengan demikian, kebahagiaan yang sesungguhnya bisa kita dapatkan jika kita bisa menikmati aktivitas keseharian seperti itu.

Haenim Sunim dalam tulisannya tertulis, bahagia itu pada saat kita menemukan kesenangan di hal-hal yang biasa saja "Finding a moment of joy in those ordinary hours". Caranya cukup simpel, cukup hadir sepenuhnya di momen tersebut dan memberikan sepenuhnya diri kita. Pada saat kita melakukan itu, kita jadi punya rasa kepemilikan yang besar, dalam segala hal yang kita lakukan. 

Setelah membaca beberapa insight ini, jadilah orang yang bisa menemukan kesenangan dalam segala hal. Sadari setiap tindakan dan selalu hadir dalam hidup kita.

Dengan demikian, setelah menerapkan insight dari buku "The Things You Can Only See When You Slow Down", 

Kita akan merasa menjadi orang yang lebih tenang, yakin, dan tidak terbawa perasaan cemas atau stres yang biasanya kita rasakan.

Kategori :