4 Tips Efektif Menyelesaikan Pekerjaan Sebelum Deadline, yang Suka Menunda-nunda Wajib Tahu

Minggu 22-09-2024,07:44 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID- Ini beberapa tips efektif menyelesaikan pekerjaan sebelum deadline yang harus kamu tahu, terutama untuk kamu yang suka menunda-nunda pekerjaan.

Untuk kamu yang suka menunda-nunda pekerjaan harus tahu nih, tips menyelesaikan pekerjaan atau tugas sekolah sebelum deadline.

Tips ini dijamin efektif untuk kamu yang sukanya menunda-nunda pekerjaan atau PR sekolah, untuk kamu yang penasaran apa saja tipsnya, yuk cek di sini.

Menyelesaikan pekerjaan sebelum deadline sebenarnya merupakan tantangan umum yang dihadapi banyak karyawan, siswa ataupun mahasiswa.

BACA JUGA:4 Cara Menghentikan Siklus Produktivitas yang Toxic, Salah Satunya Berhenti Lakukan Ini

BACA JUGA:6 Tanda Kamu Menderita Produktivitas yang Toxic, No 6 Bahaya Banget Buat Hidup Kamu

Hal ini disebabkan karena masyarakat merasa tertekan dengan tenggat waktu tertentu dan terburu-buru dalam menyelesaikan pekerjaan sehingga memberikan hasil yang kurang optimal.

Faktanya, sangat penting untuk mempraktikkan manajemen waktu yang baik dan mengembangkan strategi yang tepat agar kamu dapat menyelesaikan tugas dengan baik sebelum tenggat waktu yang ditentukan.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut adalah beberapa tips yang harus kamu ikuti untuk menyelesaikan pekerjaan kamu lebih cepat dan tepat waktu:

1. Hilangkan gangguan di tempat kerja 

BACA JUGA:Mengejutkan! Ternyata Stres Punya Banyak Manfaat Bagi Tubuh, Cek Lengkapnya di Sini

BACA JUGA:5 Gejala Aneh yang Tidak Banyak Orang Tahu Tentang Stres, Ternyata Ini

Salah satu penyebab banyak orang sulit menyelesaikan pekerjaan tepat waktu adalah karena banyaknya gangguan.

Faktanya, menghindari gangguan tersebut tidaklah mudah. Gangguan seperti media sosial, notifikasi ponsel, dan obrolan ringan dengan orang lain bisa menjadi salah satu penyebab kebiasaan kamu menunda-nunda.

Selanjutnya, cobalah menciptakan lingkungan yang bebas gangguan. Coba matikan notifikasi sebentar dan gunakan mode fokus perangkat kamu.

Kategori :