Manfaat Olahraga untuk Kecantikan, Aktivitas Fisik Penting Agar Kulit Glowing

Sabtu 21-09-2024,10:48 WIB
Reporter : Nuraini Wildayati Kamilah
Editor : Haidaroh

Olahraga juga dapat mengurangi tingkat stres dan merilekskan otak. Kondisi ini sangat efektif untuk mengurangi dan mengatasi masalah jerawat. 

Hal ini dikarenakan stres membuat tubuh memproduksi lebih banyak hormon kortisol dan minyak alami pada wajah yang dapat memicu timbulnya jerawat.

BACA JUGA:4 Risiko Maraton Film Bagi Kesehatan Tubuh, Hati-hati yang Suka Nonton Seharian

BACA JUGA:Jangan Lakukan Ini, Terutama Anak Muda Karena Dapat Merusak Otak

Kulit yang sehat

Saat berolahraga, kelenjar keringat memproduksi lebih banyak keringat. Keringat ini membantu mendorong sel-sel kulit mati dan kotoran yang tersumbat di pori-pori. Hasilnya, pori-pori menjadi bersih dan tidak tersumbat.

Mencegah penuaan

Olahraga tidak hanya meningkatkan produksi kolagen tetapi juga memperkuat otot-otot tubuh. Hal ini sangat efektif dalam mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus, kekenduran kulit dan flek hitam pada wajah.

Mencegah mata panda

Olahraga teratur juga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Kualitas tidur yang lebih baik secara tidak langsung dapat mencegah munculnya lingkaran hitam di sekitar mata atau mata panda yang dapat mengganggu penampilan.

Menutrisi kulit

Sirkulasi darah yang baik menyehatkan kulit tubuh. Hal ini terlihat dari kulit yang bersih, lembap, dan tidak kusam. Oleh karenanya olahraga membantu menutsiri kulit hasilnya wajah lebih bersahaya.

Jenih Olahraga untuk Kecantikan

Jenis olahraga untuk membuat kulit lebih bercahaya:

  • Jogging atau lari untuk menjaga jantung tetap sehat dan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.
  • Olahraga aerobik seperti squat jump, HIIT, dan naik tangga membantu jantung memompa darah, meningkatkan aliran darah, dan mendistribusikan oksigen dengan lebih baik.
  • Olahraga aerobik juga membantu jantung bekerja lebih keras untuk memompa darah dan mendistribusikan oksigen ke seluruh tubuh, termasuk kulit. Hal ini membuat kulit terlihat lebih bercahaya dan sehat.

Selesai berolahraga jangan lupa segera bersihkan wajah dengan teknik double cleanse untuk menghilangkan kotoran, debuh dan keringat yang dapat menyumbat pori-pori.

BACA JUGA:Kamu Lulus Seleksi Administrasi CPNS 2024? Ini Ketentuan Pakaian untuk Tes SKD yang Wajib Dipatuhi

Kategori :