Mengenal Tentang Susu Ikan: Mana yang Lebih Sehat, Susu Sapi atau Susu Ikan? Ini Jawabannya

Sabtu 14-09-2024,19:32 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID- Susu ikan baru-baru ini menjadi berita utama setelah diusulkan sebagai alternatif susu sebagai bagian dari program makan siang gratis di sekolah di Indonesia.

Susu ikan dianggap sebagai solusi yang lebih ekonomis dan mungkin lebih ramah lingkungan dibandingkan susu sapi.

Mengingat harga susu yang semakin meningkat, susu ikan menjadi topik yang menarik karena diyakini dapat memenuhi kebutuhan protein anak.

Namun masih banyak orang yang bertanya-tanya dan belum tahu tentang susu ikan ini, susu ikan merupakan produk berbahan dasar protein ikan yang diolah menyerupai susu.

BACA JUGA:Daftar 5 Film Bioskop Indonesia yang Tayang September 2024, Ada Banyak Berbagai Genre

BACA JUGA:5 Rekomendasi Drakor Terbaru yang Tayang September 2024 

Untuk kamu yang bertanya-tanya apa itu susu ikan, dan mana yang lebih sehat antara susu sapi atau susu ikan kamu bisa simak dan baca ini baik-baik dan temukan jawaban lengkapnya di artikel ini.

Meskipun namanya susu ikan, produk ini tidak berasal dari kelenjar susu seperti susu sapi atau susu kambing, melainkan diekstraksi dari protein ikan, terutama ikan laut yang kaya akan omega-3.

Susu ikan dikembangkan sebagai pengganti susu hewan darat dengan tujuan menyediakan sumber nilai gizi tinggi terutama protein, tanpa bergantung pada susu sapi atau produk susu lainnya.

Susu ikan biasanya diproduksi dalam bentuk cair dan dapat diminum langsung atau digunakan sebagai bahan pembuatan makanan lainnya.

BACA JUGA:5 Cara Mempersiapkan Diri Agar Tampil Baik Saat Wawancara, Bahkan Saat Gugup: Cukup Ikutin Tips Ini

BACA JUGA:4 Tips Latihan Public Speaking yang Akan Membantu Kamu Mendapatkan Keterampilan dan Kepercayaan Diri

Rasanya seringkali lebih netral dan tidak amis seperti yang dibayangkan banyak orang. Teknologi pengolahan modern memungkinkan hilangnya rasa dan bau susu ikan, sehingga konsumen tidak merasakan banyak perbedaan dengan susu sapi.

Mana yang lebih sehat susu ikan atau susu sapi? Saat membandingkan susu ikan dan susu sapi, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan antara lain nilai gizi, kandungan lemak, alergi, ketersediaan nutrisi tertentu.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa poin perbandingan antara susu ikan dan susu sapi yang harus kamu tahu, terutama untuk kamu yang bertanya-tanya dan yang belum tahu:

Kategori :