10 Manfaat Es Batu untuk Kecantikan, Salah Satunya Bisa Membantu Makeup Tahan Lama

Jumat 30-08-2024,06:41 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

3. Mengurangi sebum berlebih 

Jika kamu memiliki kulit berminyak, es batu dapat membantu mengontrol produksi sebum berlebih. Mengoleskan es batu pada wajah akan mengurangi produksi sebum pada wajah sehingga membuatnya tampak kusam.

BACA JUGA:4 Hal yang Harus Dihindari Saat Bimbingan Skripsi Agar Hasilnya Maksimal, No 1 Sudah Jadi Kebiasaan Mahasiswa

BACA JUGA:4 Keuntungan Kamu Ikut Organisasi Saat Kuliah, Salah Satunya Ini

4. Membuat makeup lebih tahan lama 


Ilustrasi-Freepik.com-

Es batu berfungsi sebagai primer alami sebelum merias wajah. Mengoleskan es pada wajah sebelum merias wajah akan membantu riasan kamu bertahan lebih lama dengan mengecilkan pori-pori dan membuat kulit lebih halus.

5. Menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari

Es batu sangat membantu menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari. Efek pendinginan es mengurangi peradangan dan memberikan sensasi menenangkan pada kulit yang teriritasi sinar matahari.

6. Mengurangi kemerahan pada kulit

Kulit kemerahan akibat iritasi atau alergi dapat diatasi dengan es batu. Sifat anti inflamasi pada es batu dapat membantu menenangkan kulit dan mengurangi kemerahan.

7. Mengurangi bengkak dan lingkaran hitam di bawah mata 

Es batu membantu mengurangi bengkak dan lingkaran hitam di bawah mata. Mengompres area tersebut dengan es selama beberapa menit akan menyempitkan pembuluh darah di bawah mata, sehingga mengurangi bengkak dan kegelapan.

8. Pengobatan jerawat


Ilustrasi-Freepik.com-

Es batu efektif meredakan peradangan jerawat. Dinginnya es dapat membantu mengecilkan pori-pori serta mengurangi kemerahan dan bengkak akibat jerawat.

Kategori :