4 Manfaat Buah Duku untuk Ibu Hamil, Salah Satunya Menjaga Kesehatan Kulit Supaya Tetap Awet Muda

Rabu 28-08-2024,10:30 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

2. Meningkatkan kesehatan jantung 


Ilustrasi-Pixabay.com-

BACA JUGA:6 Sikap Agar Tidak Diremehkan Saat Belum Menikah, Tanamkan Sikap Ini dalam Diri Kamu

BACA JUGA:5 Sikap untuk Menghadapi Orang yang Tidak Menghargai Kamu, No 1 Penting Banget

Kalium yang ditemukan dalam Duku berkontribusi terhadap kesehatan jantung dengan mengatur tekanan darah dan mendukung fungsi otot yang baik.

Sistem kardiovaskular yang sehat sangat penting bagi ibu dan anak. Kalium juga merupakan komponen penting dalam mengendalikan detak jantung dan tekanan darah.

Oleh karena itu, buah duku juga memiliki efek perlindungan terhadap hipertensi dan stroke. Duku tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol, namun mengandung polifenol dan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

3. Mendukung sistem kekebalan tubuh


Ilustrasi-Freepik.com-

Vitamin C yang terdapat pada buah duku memperkuat sistem kekebalan tubuh dan membantu melindungi tubuh dari segala jenis infeksi dan penyakit, hal ini sangat penting selama kehamilan.

4. Menjaga kesehatan kulit


Ilustrasi-Pixabay.com-

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Duku mengandung vitamin C yang mendukung produksi kolagen yang penting untuk elastisitas kulit dan penyembuhan luka.

Antioksidan selalu menjadi salah satu bahan utama untuk menjaga kulit kamu bersinar dan awet muda. Antioksidan yang terkandung dalam buah Duku mendukung kesehatan kulit, menjadikannya kenyal, halus dan sehat.

Buah duku juga mengandung vitamin E, Vitamin ini juga bermanfaat bagi kulit dengan mencegah penuaan dini, melembutkan dan melembabkan kulit, melindunginya dari sinar UV, serta mendukung penyembuhan luka.

Itulah beberapa manfaat buah Duku untuk ibu hamil yang harus kamu tahu, terutama untuk kalian para ibu hamil diluaran sana.

Kategori :