7 Penyebab Bibir Pecah-Pecah, ini Solusi yang Bisa Kamu Pakai untuk Masalah Ini

Sabtu 10-08-2024,14:16 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

BACA JUGA:Waktu Tidur Malam Terbaik untuk Mengurangi Lemak Jantung, Ini Penjelasan dr Zaidul Akbar

BACA JUGA:Terapkan Hidup Sehat, KKM 48 UNIBA Gelar Program Edukasi dan Praktik Hidup Sehat di Desa Ramea Mandalawangi

Melindungi bibir dengan pelembab yang bagus untuk menghidrasi dan menghindari kebiasaan yang memperparah kekeringan, seperti menjilati bibir dan bernapas melalui mulut dapat membantu menjaga kelembapannya.

3. Mengalami dehidrasi

Jika bibir kamu kering, beberapa gelas air mungkin sudah cukup untuk mengembalikannya ke keadaan normal.

Bibir kering adalah salah satu tanda awal dehidrasi karena kulit bibir sangat tipis dan tidak memiliki kelenjar minyak atau keringat.

4. Menjilati bibir

Menjilati bibir mungkin terasa nyaman, tetapi tidak akan membantu dalam jangka panjang. Faktanya, setelah air liur menguap, bibir kamu justru bisa menjadi lebih kering.

Menjilati bibir secara kronis atau kebiasaan sebenarnya dapat menciptakan bibir kering dan teriritasi yang tidak akan sembuh. Saat bibir menjadi kering, bibir bisa terasa kencang dan bahkan bisa pecah-pecah dan perih.

5. Cuacanya kering

Sama seperti rendahnya kelembapan dalam tubuh dapat mengeringkan bibir, demikian pula rendahnya kelembapan di lingkungan.

Udara kering adalah penyebab umum di balik bibir pecah-pecah. Cuaca kering benar-benar menyedot kelembapan dari bibir untuk membantu menambah kelembapan ke lingkungan.

Itulah beberapa penyebab dari bibir pecah-pecah sekaligus solusinya yang bisa kamu ketahui. (*)

Kategori :