5 Kebiasaan Kecil yang Langsung Membuat Seseorang Bersemangat, Tertawa Salah Satunya?

Selasa 09-07-2024,11:51 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

Bernapas bisa dan harus panjang dan tidak mendalam untuk menenangkan diri tarikan napas dalam-dalam tidaklah baik karena cenderung berarti menghirup terlalu banyak CO2 terlalu cepat. Memperlambatnya memastikan aliran masuk O2 yang stabil. Bernapas dalam-dalam dinilai terlalu tinggi, dan bernapas melalui hidung yang dangkal dinilai terlalu rendah dan sangat ampuh. Melakukan hal ini memberi sinyal pada sistem saraf parasimpatis kamu untuk menenangkan diri dan mengisi sel-sel kamu dengan oksigen. Lakukan sendiri dan rasakan gelombang ketenangan yang membasahi kamu saat kamu mengembuskan napas perlahan. Gunakan pernapasan sebagai alat setiap kali kamu merasa cemas, atau butuh peningkatan energi dengan cepat.

3. Minumlah secangkir air

Kebanyakan dari kita menyalahkan segala macam hal buruk saat kita lesu atau murung. Jarang sekali, beberapa teguk air tidak meningkatkan energi seseorang. Masalahnya sering kali seseorang mengalami dehidrasi sejak awal. Daripada terhuyung-huyung ke lemari es untuk mengambil camilan atau minuman lagi. Ini akan memberi kamu energi sekaligus menahan rasa lapar.

4. Tertawa

Putar video-vidio lucu dan otomatis kamu pasti akan tertawa. Jangan ragu untuk membuatnya sedikit dipaksakan pada awalnya. Sama seperti bernapas, tertawa menenangkan kamu dan dengan cepat mengubah frekuensi dan tingkat kesadaran. Dengan cara yang sama seperti senyum yang dipaksakan terbukti dapat mengubah suasana hati seseorang, tertawa melakukan hal yang sama memengaruhi seluruh struktur kimia kita dalam beberapa menit dan suasana hati mengikuti perilaku.

5. Lakukan pekerjaan rumah selama 5 menit

Selalu ada sesuatu yang perlu dilakukan di rumah. Kadang seseorang hanya ingin membuatnya singkat. Lakukan sesuatu yang membuat kamu bergerak tetapi juga menciptakan rasa tanggung jawab yang selalu memberi energi. Kamu tidak berkutat dalam keraguan. Kamu membuat keputusan, dan mengambil tindakan, tanpa membuatnya panjang atau rumit.

Itulah beberapa kebiasaan kecil yang bisa langsung membuat seseorang tertawa, kamu bisa lakukan ini jika kamu sedang dalam keadaan tidak sesang semangat. (*)

Kategori :