5 Makanan Ini Harus Dihindari Jika Kamu Mengalami Jantung Berdebar-debar

Rabu 12-06-2024,11:01 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID- Jantung berdebar-debar bisa menjadi sensasi yang terasa seperti jantung kamu melompat, berdebar, atau menambah kecepatan, dan jantung berdebar ini lebih sering terjadi daripada yang kamu kira.

Untuk kamu yang sering mengalami jantung berdebar-debar kamu harus hati-hati untuk mengonsumsi makanan ini.

Penasarankan apa saja makanan yang tidak boleh dimakan jika kamu punya kondisi jantung berdebar? Oleh karena itu, kamu bisa simak artikel ini sampai selesai.

BACA JUGA:9 Sayuran yang Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan: Sayuran Satu Ini Sering Ditanam Para Petani Banten

BACA JUGA:Bank BPR Syariah Cilegon Buka Info Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 dan S1:Terakhir Pendaftaran Tanggal 14 Juni

"Palpitasi biasanya terasa di dada tetapi juga bisa dirasakan di leher, dan biasanya berlangsung beberapa detik hingga menit.” Elizabeth Klodas, MD, FACC, ahli jantung terlatih di Mayo Clinic dekat Minneapolis, MN.

Dia meyakinkan bahwa, dalam banyak kasus gejala-gejala ini tidak berbahaya, namun Ia memperingatkan bahwa gejala-gejala tersebut dapat menandakan masalah jantung yang lebih serius pada beberapa individu.

1. Alkohol

BACA JUGA:9 Pengobatan Sakit Kepala Alami yang Patut Dicoba: Mudah Banget! Ternyata Begini

BACA JUGA:PT Timas Suplindo Buka Info Loker Terbaru 2024 untuk Laki Laki: Penempatan Serang, Ini Kualifikasinya

Menikmati segelas anggur atau bir dingin mungkin tampak seperti akhir hari yang menenangkan, namun bagi penderita jantung berdebar-debar, alkohol bisa menjadi pemicu yang sebaiknya dihindari.

Bukan itu saja. Alkohol memiliki efek diuretik yang berarti dapat menyebabkan dehidrasi. Jika kamu tidak mendapatkan cukup cairan, risiko jantung berdebar akan semakin tinggi.

2. Kafein

BACA JUGA:Jantung Kamu Sering Berdetak Kencang? Ternyata Ini Gejala dan Penyebabnya

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Nongkrong Hits dan Instagramable di Pandeglang: Cafe Satu Ini Unik Banget!

Kategori :