Sudah Tahu dengan Makanan Khas dari Banten? Ini 8 Makanan yang Hanya Ada di Banten

Sabtu 08-06-2024,17:37 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

BACA JUGA:Ingin Meniti Karir di Industri Makanan? PT Shunli Aneka Food Buka Loker Sales Eksekutif

BACA JUGA:Diet Intermittent Fasting Cara Paling Cepat Turunkan BB, Ini 4 Cara Diet IF yang Benar

5. Laksa Tangerang

Laksa Tangerang di Banten sangat sederhana. Laksa ini berbeda dengan laksa betawi. Hidangan khas Banten ini adalah mie putih besar yang disiram dengan kuah sayuran. Kadang-kadang disajikan dengan bahan-bahan seperti kacang tanah, ayam parut dan daun bawang.

6. Gerem asem

Jika Anda menyukai makanan pedas, Anda harus mencoba makanan khas Banten yang satu ini. Bahan utama gerem asem adalah daging ayam atau bebek. Masyarakat Banten menambahkan bahan-bahan lain seperti sayuran dan makanan laut untuk menambah cita rasa.

7. Ketan Bintul

Masyarakat Banten menyantap ketan bintul sebagai hidangan berbuka puasa. Ketan bintul merupakan olahan beras ketan dan sangat cocok untuk menu berbuka puasa karena dapat mengisi perut yang kosong karena berpuasa.

8. Rabeg

Rabeg adalah makanan khas Banten yang bahan utamanya adalah daging dan jeroan kambing. Rabeg merupakan makanan berat dan biasanya disajikan dengan nasi hunga.

Makanan ini merupakan makanan khas Banten yang kaya akan cita rasa. Sekilas mirip dengan semur yang dicampur dengan tonen, namun kaya akan bumbu.

Nah, Itulah beberapa makanan khas banten yang wajib anda coba. Rasakan kelezatan cita rasa tradisional Banten dengan hidangan yang menggugah selera ini.(*)

BACA JUGA:Dipenuhi Cerah Berawan, Inilah Informasi Prakiraan Cuaca Kota Serang Hari ini, 07 Juni 2024

Kategori :