Cara Buatnya Mudah, Ini Obat Herbal untuk Penderita Asam Urat

Kamis 22-02-2024,10:25 WIB
Reporter : Fahmi Sa'i
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Asam urat banyak dialami oleh perempuan maupun laki-laki diusia 30 tahun. Penyakit ini jika dibiarkan punya dampak buruk bagi kesehatan. Bahkan dampaknya sangat fatal. 

Untuk diketahui, penyakit asam urat ini terjadi karena adanya penumpukan kristal. Kondisi ini dapat terjadi pada sendi mana pun, baik itu pergelangan kaki, jari kaki dan lutut. 

Meski dapat berdampak buruk bagi kesehatan, namun kamu tidak perlu khawatir. Sebab, ada obat herbal yang dapat mengatasi masalah asam urat. Dengan mengonsumsinya rutin maka asam urat dapat diatasi. 

Berikut ini adalah obat tradisional yang dapat dikonsumsi penyakit yang disebut gout itu. 

1. Ceri 

Obat tradisional pertama yang dapat mengatasi masalah asam urat adalah buah ceri. Untuk mendapatkan manfaatnya sanfat mudah. Kamu dapat langsung memakan buah ceri atau membuatnya menjadi jus. Agar pengobatan menjadi lebih baik disarankan mengonsumsi setengah cangkir ceri perhari. 

BACA JUGA:Anda Penderita Asam Urat? Yuk Hindari Beberapa Makanan Ini

2. Jahe

Obat tradisional yang disarankan untuk mengatasi asam urat adalah jahe. Untuk mengonsumsinya sangat gampang. Kamu hanya tinggal membersihkan jahe lalu parut dan rebus menggunakan air secukupnya hingga mendidih. 

Setelah tidak terlalu panas, air rebusan jahe bisa langsung diminum. Untuk mendapatkan khasiatnya disarankan mengonsumsi air jahe tersebut tiga kali dalam satu hari. 

3. Jus Lemon, Cuka Sari Apel dan Kunyit

Obat herbal yang ketiga untuk mengatasi masalah asam urat adalah cuka sari apel, jus lemon, dan kunyit. Untuk mengonsumsinya, kamu hanya perlu campurkan perasan setengah lemon ke dalam air hangat, kemudian ditambahkan dua sendok teh kunyit dan satu sendok teh cuka sari apel. Setelah jadi, kamu bisa mengonsumsinya dua atau tiga kali sehari.

Nah itulah obat tradisional yang dapat dikonsumsi bagi penderita asam urat. Namun demikian, untuk mendukung manfaatnya tersebut kamu juga dituntut untuk menerapkan pola hidup sehat seperti berolahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat.

Selain itu kamu juga wajib untuk menghindari atau tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan yang kaya purin seperti sayur hijau, aneka seafood dan yang lainnya. Makanan-makanan tersebut dapat memicu kambuhnya asam urat. (*)

BACA JUGA:Adakah Cara Herbal untuk Obati Asam Urat? Ini Dia Bahan Alami yang Bisa Kamu Konsumsi

Kategori :