6. Keterlambatan
Keterlambatan dapat memberikan kesan bahwa Anda tidak profesional dan tidak menghargai waktu HRD. Ketepatan waktu adalah tanda kedewasaan dan profesionalisme.
7. Kritik berlebihan terhadap pekerjaan sebelumnya
Profesional HR mungkin merasa tidak nyaman jika seorang kandidat terus-menerus mengkritik pekerjaan atau perusahaan sebelumnya. Lebih baik fokus pada keahlian dan kelebihan yang bisa ditunjukkan di perusahaan baru.
8. Sikap negatif
Sikap negatif terhadap apa pun, termasuk pertanyaan tentang pekerjaan sebelumnya atau departemen HRD, dapat memberikan kesan buruk. Pertahankan sikap positif dan fokuslah pada potensi kontribusi Anda.
Wawancara adalah kesempatan untuk memberikan kesan positif. Hindari sikap yang dapat merusak peluang Anda. Fokuslah pada profesionalisme, persiapan, dan sikap positif untuk meningkatkan peluang Anda mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan.(*)
BACA JUGA:Persiapan Sebelum Interview Kerja, Nomor 3 Wajib Dilakukan