Ini Tempat Wisata Edukasi di Surabaya yang Bisa Dikunjungi Pada Momen Liburan Natal dan Tahun Baru 2024

Senin 11-12-2023,12:26 WIB
Reporter : Fahmi Sa'i
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Ada beberapa tempat wisata di Surabaya yang bisa jadi edukasi bagi anak-anak di momen libur Natal dan Tahun Baru 2024 ini. 

Berikut ini adalah tempat wisata edukasi di Kota Pahlawan. Dijamin, liburan bersama anak-anak bisa menyenangkan sekaligus menambah wawasan.

1. Museum 10 November

Museum 10 November bisa jadi opsti pertama jika ingin berwisata yang mengedukasi di Surabaya. Di tempat ini, wisatawan akan melihat secara detail tentang perjuangan masyarakat Surabaya melawan para penjajah dalam peristiwa 10 November 1945 silam. 

Di museum yang terletak di Jalan Pahlawan, Alun-alun Contong, Bubutan, Kota Surabaya ada banyak foto atau pun lukisan pada zaman perang. 

Selain itu juga terdapat benda koleksi milik Bung Tomo dan peralatan perang rakyat Surabaya dulu. Jika tertarik untuk mengunjungi tempat ini tarifnya Rp 5 ribu saja. Murah bukan. 

BACA JUGA:Wisata Edukasi Anak Gratis, Serunya Memetik Buah Melon di Akaruku Hydrofarm Cisauk Tangerang

2. Tugu Pahlawan

Masih berdekatan dengan Museum 10 November terdapat sebuah tugu yang menandakan perlawanan rakyat Surabaya terhadap para penjajah. 

Tuga Pahlawan ini adalah ikon dari Surabaya yang sangat populer. Monumen ini dikelilingi oleh tanaman hijau dan rindang. Tempat ini cocok untuk tempat bersantai setelah keliling Kota Surabaya. Tarif mengunjungi tempat ini adalah nol rupiah alias gratis. 

3. Patung Suro dan Boyo

Patung Suro dan Boyo juga merupakan ikon Kota Surabaya. Patung ini merupakan cerita penamaan bagi Surabaya. Tempat ini juga sering dikunjungi wisatawan untuk sekedar berfoto. Tarifnya juga nol rupiah alias gratis. 

Jika tertarik mengunjungi tempat ini, lokasinya ada di Jalan Diponegoro, Nomor 1 - B, Kelurahan Darmo, Kecamatan Wonokromo. 

4. Hotel Majapahit

Hotel ini merupakan salah satu peninggalan sejarah penting bagi masyarakat Surabaya. Letak hotel mewah ini berada di Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur. 

Kategori :