Hindari Bau Kaki dengan Melakukan 7 Tips Berikut

Kamis 07-12-2023,22:36 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

Karena itu, bau di kaki bisa melawan lebih baik. Menjaga tubuh tetap terhidrasi adalah salah satu cara alami untuk mengurangi bau kaki.

4. Jaga Kebersihan Kaki 

usahakanlah untuk menjaga kebersihan kaki dengan rutin dan sering mencucinya dengan sabun dan air yang mengalir.

Gosoklah kaki Anda dengan lembut dengan spons setidaknya 1 kali sehari. Pastikan sel-sel kulit mati dihilangkan dan area di antara jari-jari kaki benar-benar bersih.

Keringkan kaki Anda secara menyeluruh, terutama di sela-sela jari kaki. Kelembaban yang berlebihan dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri penyebab bau kaki.

BACA JUGA:Ini Dia 10 Jenis Makanan Sehat yang Cocok untuk Dietmu Sehari-hari

5. Jangan Memakai Sepatu Basah

Jika sepatu basah karena hujan atau keringat, disarankan agar Dinas Kesehatan Nasional mengeringkannya dengan benar sebelum digunakan kembali.

Seperti yang Anda lihat, sepatu yang masih basah dapat menciptakan lingkungan yang ideal bagi bakteri penyebab bau kaki. Ya, usahakan untuk selalu memakai sepatu yang kering dan bersih Juli.

6. Olahraga Teratur

Olahraga membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi stres. Keduanya berkontribusi untuk mengontrol pembentukan keringat dan mencegah bau kaki.

Yuk, berolahragalah secara rutin untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah bau kaki, karena berolahraga ini akan sangat berpengaruh untuk kesehatan di dalam tubuh.

7. Gunakan Sepatu Terbuka

Cobalah untuk memakai sepatu terbuka seperti sandal atau sepatu yang menyerap keringat daripada menggunakan sepatu tertutup, terutama di musim panas.

Sepatu terbuka memberikan sirkulasi udara yang lebih baik dan membantu mengurangi kelembapan dan bau kaki. Selain itu, mengenakan sepatu terbuka akan membuat kaki Anda lebih bernapas.

Lakukanlah tujuh hal di atas agar Anda bisa terhindar dari bau kaki, sehingga hal itu bisa Anda hindari dan Anda akan tetap terjaga dengan sehat.(*)

Kategori :