Mau Wisata Keliling Kota Tangerang, Naik Bus Jawara Ini Dijamin Gratis

Sabtu 25-11-2023,15:10 WIB
Reporter : Mulyadi
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Jika Kamu sedang di Kota Tangerang, ada baiknya Kamu merasakan naik bus Jawara ini. Karena Bus Jawara milik Pemerintah Kota Tangerang ini bisa mengantarkan Kamu kemana aja mengelilingi Kota Tangerang.

Kamu bisa menunggu Bus Jawara ini di tempat yang sudah ditentukan. Pasalnya, Bus Jawara ini pemberhentiannya di taman elektrik, tepatnya di desa Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Taman Gajah, Taman Potret dan Jembatan Kaca Cisadane.

Nah, untuk jam operasionalnya, armada bus wisata Jawara ini  beroperasi setiap hari, mulai pukul 15.30 hingga pukul 18.00 WIB.

Kepala UPT Prasarana Perhubungan pada Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Hilman mengungkapkan, bus Jawara ini tergolong punya rute yang cukup panjang, yakni sekitar 13,4 Km.

"Adapun rute perjalanannya mulai dari Taman Elektrik Puspem Kota Tangerang, lalu dilanjutkan ke Jalan Veteran, Taman Burung dan Kawasan Kuliner Laksa Tangerang.

"Armada bus Jawara  ini yang dioperasikan Pemkot Tangerang, bisa dimanfaatkan masyarakat secara gratis,"ungkapnya beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Taman Mangrove Ketapang, Wisata Sekaligus Edukasi Pelastarian Lingkungan di Kabupaten Tangerang

Kata Hilman, selanjutnya Bus Jawara ini akan melintasi Taman Potret, Taman Gajah Tunggal, Kampung Berkelir, Jalan Otista, Jalan KS Tubun, Jembatan Berendeng, Taman Pramuka dan kembali ke Taman Elektrik Puspem Kota Tangerang 

"Nah, bagi masyarakat Kota Tangerang maupun wisatawan yang mau merasakan layanan bus gratis ini, tinggal datang ke lokasi pemberhentiannya saja," ujar Hilman

Hilman juga mengimbau, bagi masyarakat yang mau naik bus tersebut, sebaiknya datang lebih cepat guna menghindari jumlah penumpang yang padat, khususnya saat akhir pekan.

Senada, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Achmad Suhaely menerangkan jika pengoperasian bus Jawara ini masih di bawah kendali Dishub

Lebih menariknya lagi, layanan bus Jawara ini juga menerima carteran untuk satu kelompok masyarakat yang ingin melakukan perjalanan bersama.

"Caranya tinggal bersurat aja ke Dishub Kota Tangerang, nanti jadwalnya kami atur," ucapnya. (*)

Kategori :