Ini 5 Rekomendasi Waduk yang Menjadi Wisata Malang

Minggu 19-11-2023,10:25 WIB
Reporter : Fauzi Rahmat Pamula
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Malang Raya kini telah menjadi rumah bagi beragam objek wisata Malang yang menarik, baik yang baru dibuka maupun destinasi lama yang telah diperbarui menjadi lebih menarik.

Setiap akhir pekan, wisata Malang didatangi oleh banyak wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Malang Raya sambil menikmati kuliner lezat.

Artikel ini akan mengulas lima rekomendasi waduk yang menjadi wisata Malang dengan harga tiket masuk yang terjangkau, cocok sebagai obat mujarab setelah seminggu penuh beraktivitas.

BACA JUGA:5 Wisata Malang Hidden Gem, Coban atau Air Terjun yang Jarang Orang Tahu, Cocok Buat Healing Bareng Pasangan

1. Waduk Selorejo

Perjalanan ke Waduk Selorejo membutuhkan kunjungan ke Dusun Selorejo, Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Dari pusat Kota Malang, jaraknya sekitar 43 kilometer.

Waduk ini terletak di ketinggian 600 mdpl dengan udara yang segar dan sejuk, ditambah dengan pemandangan alam yang memukau.

Di sini, pengunjung dapat bersantai sambil menikmati berbagai wahana permainan menarik, tempat memancing, area outbond dan camping, serta spot foto Instagramable.

Jam operasionalnya dari pukul 07.00 hingga 17.00 setiap harinya. Namun, waktu terbaik berkunjung adalah pagi sebelum pukul 11.00 atau menjelang matahari terbenam.

Harga tiket masuknya sekitar Rp20.000 per orang. Namun, jika ingin menikmati fasilitas tambahan, akan ada biaya ekstra.

2. Waduk Andeman

Waduk Andeman atau yang biasa disebut Andeman Boon Pring berlokasi di Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk liburan keluarga di akhir pekan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam, naik perahu mengelilingi waduk, dan mencari spot selfie menarik. 

Biaya masuk ke Waduk Andeman sekitar Rp5.000 per orang. Untuk mencoba wahana lainnya, akan ada biaya tambahan. Destinasi ini buka dari pukul 08.00 hingga 16.00 setiap harinya.

3. Waduk Karangkates

Kategori :