Short Escape ke Pantai Subang yang Punya Pesona Matahari Terbenam Tercantik

Kamis 16-11-2023,20:00 WIB
Reporter : Nuraini Wildayati Kamilah
Editor : Haidaroh

Pada sore hari, Pantai Pondok Bali menjadi lebih ramai untuk melihat langsung indahnya matahari terbenam yang ditelan laut.

Bagi pasangan muda, ini adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan honeymoon. Harga tiket masuk ke pantai ini hanya Rp5.000 – Rp10.000.

3. Patimban Beach

Pantai Patimban memiliki daya tarik tersendiri yang mampu menarik minat para pengunjung. Salah satunya adalah keindahan panorama surga tersembunyi di Kabupaten Subang. Air lautnya yang jernih dan berwarna biru kehijauan membuat Pantai Patimban menjadi sempurna.

Ombaknya sangat lembut sehingga anak-anak dapat bermain dengan aman di pantai. Pasir putihnya yang lembut dan kawasan sekitar pantai masih asri dengan pepohonan hijau semakin menyempurnakan keindahan Pantai Patimban dengan 

Untuk mencapai Pantai Patimban, wisatawan harus menempuh perjalanan selama 40 menit dari pusat kota Subang. Jalannya sudah beraspal dan mudah dilalui. Pantai Patimbang juga menyediakan perahu bagi wisatawan yang ingin menjelajahi laut lepas. Tiket masuk pantai Patimban Subang sekitar Rp5.000 – Rp10.000.

BACA JUGA:5 Wisata Bandung Terpopuler

4. Pantai Pondok Putri

Jika Anda sedang berlibur ke Subang,  mampir ke Pantai Pondok Putri yang terletak di ujung utara Kabupaten Subang, tepatnya di daerah Legonkulon. Pantai Pondok Putri memiliki pantai yang indah dan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Pantai ini masih asri karena pepohonan hijau yang tinggi dan lebat mengelilinginya. Ketika Anda berkunjung ke sini saat liburan, Anda akan disambut dengan pasir pantai yang lembut berwarna kecoklatan. 

Pantai Pondok Putri bisa jadi merupakan tempat liburan yang agak sepi. Hal ini dikarenakan tempat wisata ini belum banyak dikunjungi wisatawan. Hal ini dikarenakan letaknya yang jauh dari kota dan medannya yang sulit dilalui.

Tidak ada penginapan di dekat pantai. Di sisi lain, biaya masuknya sangat terjangkau hanya Rp 5.000 Anda dapat langsung menikmati semilir angin sejuk dan pemandangan pantai di bawah rindangnya pepohonan.

5. Pantai Gegara Menyan

Pantai Gegara Menyan merupakan objek wisata tersembunyi yang terletak di ujung utara Kabupaten Subang. Memiliki ombak yang tenang menjadi nilai tambah dari objek wisata ini. Pasir pantai yang putih melengkapi keindahan Pantai Gegara Menyan.

Tak jauh dari pantai terdapat objek wisata hutan mangrove. Dengan menyewa perahu, Anda bisa berkeliling hutan bakau yang hijau dan asri. Suasananya sangat damai dan direkomendasikan bagi Anda yang ingin melepas penat.

Jika berkunjung ke Pantai Gegara Menyan, sebaiknya Anda membawa bekal sendiri. Karena tidak banyak warung makan dan minum di sini. Kalaupun ada hanya warung-warung sederhana dengan menu makanan ringan.

Kategori :