Kenali 4 Spot Bersejarah di Bandung yang Wajib Dikunjungi: Iconic dan Sangat Aesthetic

Kamis 16-11-2023,07:00 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID – Berkunjung ke Bandung, tapi enggak pergi ke tempat bersejarah yang iconic di Kota Kembang? Sia-sia banget.

Bandung menjadi tempat yang tenang dan sangat disukai oleh banyak orang, karena keanekaragamannya yang ada di dalamnya, seperti adanya beberapa tempat bersejarah.

Segala bentuk keunikan yang terkandung mampu membuat para wisatawan dan para pengunjung terhipnotis dengan Bandung, apalagi tempat bersejarah yang ada di beberapa spot.

Bandung merupakan daerah yang masuk ke dalam daftar list daerah yang memiliki banyak sejarah di dalamnya, sehingga memiliki beberapa peninggalan bersejarah yang masih berdiri hingga saat ini.

Berikut merupakan beberapa spro bersejarah yang ada di Bandung dan sekitarnya yang wajib Anda kunjungi:

BACA JUGA:Bukit Durian Sagara, Destinasi Wisata Alam dan Kuliner di Sukabumi, Cocok untuk Melepas Penat di Akhir Pekan

1. Jalan Braga

Tahukah sobat, pada masa pemerintahan Belanda, Jalan Braga menjadi jalan utama dan pusat mode kota Bandung. Kawasan tersebut menjadi cikal bakal julukan Paris van Java. 

Dipercaya bahwa nama "Braga" sendiri berasal dari kata Sunda ngabaraga yang artinya stylish. Ada banyak toko dengan gaya Braga, bisa dibilang sudah lama dikenal sebagai pusat kota.

Jalan Braga menjadi salah satu spot foto yang wajib dikunjungi bagi generasi muda yang ingin memiliki fotografi kontemporer dengan latar belakang bangunan klasik Bandung.

2. Alun-alun Bandung

Alun-Alun Bandung dibangun sekitar tahun 1811. Di antara Hindia Belanda, pohon beringin Menghiasi semua sisi alun-alun yang menjadi simbol alun-alun pada waktu itu. 

Di tengah alun-alun terdapat pohon beringin yang ditanam pada tahun 1909-5-1, salah satunya dinamai sesuai kelahiran Putri Juliana, putri Ratu Wilhelmina dari Belanda.

Alun-Alun Bandung telah mengalami beberapa kali renovasi. dari tahun 1950 hingga 1960 yang dihiasi dengan berbagai macam bunga. 

Kemudian pada tahun 1973, Alun-Alun Bandung dipercantik dengan kehadiran air mancur. Renovasi Alun-Alun Bandung baru-baru ini pada tahun 2014 telah mengubah wajah Alun-Alun Bandung, taman ini semakin indah dengan rumput buatan dan taman bermain anak-anak.

Kategori :