Udah Jauh-Jauh ke Banten Masa Gak Mampir ke Tempat Wisata Ini, Mampir Kuy

Selasa 24-10-2023,09:00 WIB
Reporter : Konitatu Rahmah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Banten dikenal sebagai daerah dengan beragam budaya, termasuk seni bela diri, Pencak Silat, Ludat dan Debus. Penduduk asli Banten, Badui Dalam, juga menjaga tradisi mereka tetap hidup di era modernisasi ini.

Bagi anda yang sedang berkunjung ke provinsi banten, anda diwajibkan untuk berkunjung ke tempat wisata banten. karena banyak tempat wisata alam, salah satunya adalah pantai-pantai dengan keindahan lautnya yang tak bosan untuk di pandang.

Tidak hanya itu, Banten juga menawarkan berbagai tempat wisata menarik yang nyaman untuk dikunjungi selama liburan Anda. jadi, ketika anda berlibur ke banten, dijamin anda tidak akan menyesal.

Berikut adalah beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi selama liburan Anda di Banten.

1. Pantai Bugel

Lokasi: kec.Banyuasih, cigeulis, kab.Pandeglang

Pantai Bugel Banten merupakan objek wisata yang sudah menjadi buruan para wisatawan. Kawasan ini juga menjadi viral karena keindahan alamnya. Pantai Bugel Banten diperkirakan sebagai surga tersembunyi di Pandeglang.

tempat ini tidak lain adalah objek wisata pantai. Pantai Bugel Banten memiliki garis pantai yang unik berupa hamparan pasir putih yang berpadu dengan batu karang.Area pantai juga memiliki hamparan berupa daratan dengan rerumputan hijau di atasnya. Pohon-pohon cemara di sepanjang pantai menciptakan suasana teduh yang unik di pantai ini. 

BACA JUGA:5 Wisata Banten Paling Recomended untuk Liburan Akhir Tahun 2023

Perpaduan antara rumput hijau, deretan pohon cemara, pantai berpasir putih dan laut yang biru sungguh menakjubkan. Pantai Bugel Banten merupakan tempat yang tepat untuk menyaksikan matahari terbenam. Pantai Bugel sangat ideal bagi Anda yang ingin berkemah! Pantai Bugel sangat ideal bagi mereka yang ingin berkemah. Dan yang tak kalah penting, pemandangan yang ditawarkan sangat menakjubkan.

Wisatawan yang ingin menikmati keindahan Pantai Banten Bugel dikenakan tiket masuk sebesar Rp 20.000 jika menggunakan motor dan Rp 50.000 jika datang dengan mobil.

2. Pantai Karang Bolong

Lokasi: kecamatan Anyer, kabupaten Serang

Pantai yang indah ini terkenal dengan formasi batu karang yang spektakuler dengan lubang di tengahnya, itulah sebabnya pantai ini disebut karang bolong. Pantai ini masih relatif tersembunyi dan belum terlalu dikenal banyak orang. Jadi bagi Anda yang anti mainstream dan mencari wisata yang berbeda, pantai ini sangat layak untuk dikunjungi.

Pantai Karamborong terletak di Desa Ciputat, Bayah, Banten. Lokasi pantai ini berjarak sekitar 170 km dari Jakarta dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi baik mobil maupun motor. perjalanan menuju objek wisata ini memakan waktu kurang lebih 4-5 jam tergantung kondisi lalu lintas. Setelah sampai di pantai, Anda harus menuruni beberapa anak tangga untuk mencapai pantai.

Kategori :