Tips Ini Bisa Membantu Kamu Menjaga Kesehatan Kulit dan Tubuh dari Polusi

Kamis 12-10-2023,09:34 WIB
Reporter : Konitatu Rahmah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Cuaca saat ini memang sedang panas-panasnya, terlebih ketika siang hari, rasanya tidak ingin melakukan aktivitas apaun di luar rumah. karena ingin menjaga kesehatan kulit dan tubuh.

tetapi, beberapa keadaan sering memaksa kita untuk melakukan aktivitas di luar. tengah panasnya kota dan polusi dimana-mana membuat kesehatan kulit dan tubuh kita mudah terkena infeksi.

untuk mencegah tubuh agar tidak terkena penyakit, anda bisa melakukan aktivitas-aktivitas yang sehat dan pola makan yang teratur.

artikel berikut ini akan menjelaskan cara menjaga kesehatan kulit dan tubuh dari polusi. beriktu caranya

1. Konsumsi makanan anti inflamasi

nuah bit adalah yang saya rekomendasikan. 1 buah ini kaya akan antioksidan, vitamin A, B-6 dan zat besi, yang dapat membantu detoksifikasi racun dalam tubuh dan meningkatkan kelembapan kulit. Anda bisa membuat jus bit di pagi hari, mengolahnya menjadi keripik atau sebagai campuran salad.

BACA JUGA:10 Alasan Mengapa Kamu Harus Jaga Kesehatan Kulit

minum ekstrak kunyit juga tidak kalah baik. Karena dapat membantu menghilangkan peradangan seperti jerawat dan kemerahan akibat polusi.

Faktanya, lebih banyak makanan anti inflamasi, seperti mentimun, sayuran hijau, dan buah-buahan yang kaya vitamin C, dapat membantu mendetoksifikasi racun dalam tubuh dan membuat kulit lebih sehat dan lembab.

2. Masker yogurt

Itu alami dan mudah didapat. Masker yogurt membantu menghilangkan kulit mati dan mengecilkan pori-pori, sehingga kulit menjadi lebih kencang dan bersih. Selain itu, masker yogurt juga memberikan perlindungan terhadap sinar ultraviolet yang dapat mengurangi peradangan, kemerahan, dan jerawat. Lihat resepnya di artikel saya sebelumnya.

3. Puasa

Saat berpuasa, kita memberi waktu pada tubuh untuk istirahat. Sama seperti kita perlu istirahat dari pekerjaan atau kuliah, begitu juga tubuh kita. Puasa mendorong tubuh kita untuk melakukan detoksifikasi, yaitu mengisi kembali sel-selnya dan membantu menghilangkan racun dan semua zat berbahaya dari tubuh.

Namun, puasa hanya bisa menjadi detoks jika dilakukan dengan cara yang berkualitas. anda dikomendasikan puasa 1-2 kali seminggu. Kamis Senin dan Kamis, jika Anda seorang Muslim, Anda bisa berpuasa. tidak hanya pahala, tetapi juga manfaat yang baik bagi tubuh.

Bagi Anda yang memiliki penyakit tertentu, seperti maag akut, tekanan darah rendah, konsultasikan ke dokter sebelum puasa detoks Ya.

Kategori :