Ternyata Rajin Mengonsumsi Air Rebusan Jahe Merah Banyak Manfaatnya Untuk Tubuh, Salah Satunya Menguatkan Imun

Selasa 10-10-2023,21:00 WIB
Reporter : Fahmi Sa'i
Editor : Haidaroh

 Manfaat mengonsumsi rebusan jahe merah lainnya adalah bisa mengurangi rasa nyeri akibat peradangan. Berdasarkan hasil riset, ditemukan bahwa kandungan dalam jahe dapat berfungsi sebagai anti peradangan yang dapat membantu mengatasi penyakit kronis.

5. Menangkal Infeksi Virus dan Bakteri

 Manfaat jahe merah selanjutnya adalah sebagai antimikroba. Antimikroba ini dapat menangkal infeksi virus dan bakteri. Kandungan di dalam jahe merah di diyakini mampu menghambat bakteri. 

6. Menguatkan Sistem Imun Tubuh

 Manfaat mengonsumsi jahe merah juga dapat meningkat sistem imun tubuh. Ekstraksi jahe merah memiliki efek antiradang dan pereda demam alami sehingga sangat bagus untuk dikonsumsi. 

7. Mengobati Masalah Pencernaan

Manfaat lain dari mengonsumsi air rebusan jahe merah adalah dapat mengatasi masalah pencernaan sudah diyakini sejak generasi terdahulu.  Jahe memang telah dipercaya untuk memperlancar sekaligus mencegah berbagai masalah pencernaan secara alami. 

8. Mengurangi Rasa Mual

 Selain membantu mengatasai masalah pencernaan, jahe merah juga dapat mengurangi rasa mual akibat kondisi tertentu, seperti mabuk saat kamu dalam perjalanan. 

 9. Mengurangi Nyeri Sendi

 Selain rasa mual, jahe merah juga dapat mengurangi nyeri sendi baik akibat asam urat ataupun osteoartritis. Selain itu, jahe merah juga dapat membantu mengurangi kadar asam urat dalam darah.

10. Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker

Manfaat terakhir dari mengonsumsi jahe merah tentunya tak kalah penting. Jahe merah memiliki zat gingerol yang bersifat antikanker dan antioksidan yang mampu menghambat pertumbuhan jenis kanker, seperti kanker payudara, usus, lambung, dan kanker prostat.

Nah itulah manfaat bagi kamu yang rutin mengonsumsi air rebusan jahe merah. 

Artikel tersebut telah ditayangkan https://www.siloamhospitals.com dengan judul: 10 Manfaat Jahe Merah, Salah Satunya Tingkatkan Imun Tubuh. (*)

BACA JUGA:Ini Dia Segudang Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan

Kategori :