Kandank Jurank, Tempat Wisata Tangerang Selatan yang Bisa Bikin Tambah Cerdas dan Kreatif

Selasa 10-10-2023,12:10 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Kandank Jurank merupakan tempat wisata Tangerang Selatan yang didirikan oleh seniman tanah air Dik Doank.

Tempat wisata Tangerang Selatan ini adalah tempat wisata edukasi dengan konsep sekolah alam. Dik Doank membangun tempat ini sejak tahun 1993.

Kandank Jurank Doank atau Kandank Jurank saat ini menjadi pilihan destinasi wisata Tangerang Selatan yang dijadikan lokasi study tour maupun liburan keluarga.

Anak-anak dari sekitar tempat ini telah banyak yang menggunakannya untuk belajar, dan fungsi utama tempat ini sebagai sarana edukasi bagi anak-anak tetap bertahan.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Pandeglang Cocok Jadi Lokasi Pelarian dari El Nino yang Menyebalkan

Hal tersebut memang bukanlah hal yang mengherankan, mengingat tempat ini merupakan destinasi yang mengusung konsep sekolah alam. Konsepnya yang berbeda tersebut sangat cocok menjadi sarana edukasi bagi anak-anak.

Laman salsawisata.com menyebutkan, alasannya berdirinya sekolah ini adalah karena ia merasa prihatin saat melihat anak-anak di sekitarnya harus putus sekolah.

Oleh karena itu, Dik Doank pun memiliki gagasan dan membuat sekolah alternatif dengan konsep alam. Sekolah gratis tersebut pun banyak digunakan oleh anakh-anak di daerah tersebut untuk belajar.

Namun, dengan perkembangan wisata umum, Kandank Jurank Doank juga dapat diakses oleh siapa saja untuk berwisata edukasi disana.

BACA JUGA:20 Tempat Populer di Pandeglang 2023, Cocok untuk Plesiran Bareng Bestie

Fasilitas Kandank Jurank

Kandank Jurank memiliki banyak fasilitas yang akan menunjang kegiatan para pengunjungnya. Sarana olahra seperti lapangan basket, lapangan bola hingga arena panjat dinding (wall climbing) pun tersedia.

Sebuah kolam dengan berbagai jenis ikan di dalamnya ada di Kandank Jurank Doank. Tentu tidak lupa, sebuah kolah renang pun tersedia untuk pengunjung bermain air dengan senangnya.

Untuk mengisi perut yang keroncongan, Warung Doank, sebuah kafe menyediakan camilan serta makanan khas Tangerang. Dan uniknya kafe yang bernama Warunk Doank ini didekorasi dengan lukisan dan poster yang artistik.

Setelah kebutuhan raga terpenuhi, alangkah baiknya mengunjungi fasilitas pendidikan yang ada di Kandank Jurank ini. Ya, sebuah perpustakaan berdiri di Kandank Jurank yang tentunya merupakan gudang wawasan pengetahuan.

Kategori :