KUR BRI 2023, Bantu Usaha Pertanian Sampai Rp400 Juta

Kamis 05-10-2023,21:00 WIB
Reporter : Purnama Irawan
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - PT Bank BRI menyalurkan pinjaman KUR (Kredit Usaha Rakyat) untuk membantu sektor usaha pertanian hingga Rp400 juta. Selain usaha pertanian, PT Bank BRI juga menyalurkan KUR BRI 2023 untuk membantu sektor perikanan, peternakan, dan perkebunan.

Penyaluran pinjaman KUR BRI 2023 dengan plafond sampai Rp400 juta itu melalui program KUR Mikro Sektor Produksi 4 P. Yaitu Pertanian, Perikanan, Peternakan, Perkebunan dan Perkebunan.

Maksimal plafond pinjaman KUR BRI 2023 dapat dilakukan oleh petani maupun pembudidaya maksimal sebanyak 4 kali dengan akumulasi plafond hingga Rp400 juta.

Sedangkan KUR Mikro selain Sektor Produksi 4 P maksimal dua kali dengan akumulasi plafond Rp200 juta. Adapun untuk KUR Kecil akumulasi plafon debitur sampai dengan Rp500 juta.

Pinjaman KUR BRI, untuk pinjaman sampai dengan Rp100 juta tidak diperlukan adanya agunan atau jaminan tambahan.

Namun untuk pinjaman di atas Rp 100 juta agunan tambahan sesuai dengan penilaian pihak Bank BRI. Tapi yang jelas apabila membutuhkan pinjaman untuk sektor produksi 4 P, sebaiknya mengajukan pinjaman KUR Bank BRI.

Mengapa Harus KUR BRI, karena proses cepat dan mudah. Mengajukan pinjaman bisa dilakukan secara online.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2023 Pinjaman Rp 500 Juta Terbaru

Kehadiran KUR BRI tentunya menjadi solusi terhindar dari jeratan rentenir ataupun pinjaman online karena suku bunga sangat rendah. Per tahun suku bunga hanya 6 persen.

Sebab Pemerintah melalui Bank BRI memberlakukan suku bunga rendah untuk membantu UMKM dalam menjalankan bisnis tanpa perlu membayar bunga yang tinggi.

Suku bunga rendah namun limit plafond bisa mendapatkan pinjaman tinggi untuk modal usaha dengan limit hingga Rp100 juta rupiah untuk KUR Mikro dan sampai dengan Rp500 juta rupiah untuk KUR Kecil .

Persyaratan menjadi debitur KUR BRI sangar mudah karena cukup dengan dokumen pendukung seperti KTP, Izin Usaha dan NPWP (untuk plafond  diatas Rp50 juta).

Apabila memang baru memulai usaha, membutuhkan limit modal sebesar Rp10 juta maka debitur bisa mengajukan pinjaman KUR Super Mikro. Suku bunga pinjaman sangat rendah.

Suku bunga KUR Super Mikro hanya sebesar 3 Persen per tahun.

Untuk pinjaman KUR Super Mikro plafond sampai dengan sampai dengan Rp10 juta. Apabila berminat mengajukan pinjaman KUR BRI, silakan bisa menghubungi kantor cabang Bank BRI terdekat. (*)

Kategori :