Butuh Dana Mendesak? Cicilan KUR BRI 2023 8 Juta Gak Nyampe 200 Ribu per Bulan Kok

Sabtu 30-09-2023,20:10 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - KUR BRI 2023 kadang menjadi solusi bagi pemilik usaha yang butuh dana mendesak untuk keperluan beberapa hal penting yang menyangkut keberlangsungan bisnis mereka.

Cicilan KUR BRI 2023 sebesar Rp8 juta bisa menjadi alternatif solusi kebutuhan mendesak tersebut. Mempunyai suku bunga yang rendah, cicilan per bulannya pun tidak akan menambah beban.

KUR BRI 2023 akan menjadi pahlawan bagi kebutuhan mendesak yang mengacu pada situasi yang perlu tindakan segera dan dana tambahan untuk menangani masalah atau krisis yang tidak terduga.

Contoh yang umum terjadi pada pemilik usaha kecil adalah perbaikan mendadak peralatan atau fasilitas produksi yang rusak.

BACA JUGA:Info KUR BRI 2023, Cara Memulai Budidaya Tanaman Hidroponik untuk Pemula

Kegagalan produksi dapat menyebabkan gangguan yang signifikan terhadap operasi bisnis. Sebagai contoh, jika sebuah mesin produksi yang penting rusak, produksi dapat terhenti, yang mengakibatkan hilangnya pendapatan.

Dalam kasus seperti itu, dana tambahan mungkin diperlukan untuk memperbaiki atau mengganti peralatan agar bisnis dapat berjalan dengan lancar kembali.

Program kredit dari Bank BRI atau layanan KUR BRI bisa mengatasi hal tersebut dengan cepat asalkan sesuai dengan persyaratan yang dikutip dari laman bri.co.id ini:

BACA JUGA:Cara Cek Sisa Angsuran KUR BRI 2023 Lewat Hp

Syarat ketentuan KUR Mikro Bank BRI

  • Maksimum pinjaman yang ditawarkan adalah sebesar Rp50 juta per debitur.
  • Jenis Pinjaman yang tersedia adalah Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimum masa pinjaman 3 (tiga) tahun dan Kredit Investasi (KI) dengan maksimum masa pinjaman 5 (lima) tahun.
  • Suku bunga yang diberikan adalah 6% efektif per tahun dan bebas biaya administrasi dan provisi. 
  • Individu (perorangan) yang layak untuk mendapatkan kredit ini harus melakukan usaha produktif secara aktif minimal 6 bulan.
  • Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit.
  • Persyaratan administrasi yang harus dipenuhi oleh debitur adalah Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat ijin usaha.

BACA JUGA:Cicilan KUR BRI 2023 Ratusan Juta Lunas dengan Cepat Karena Menggunakan Trik Jitu Tanpa Dukun Sakti Ini

Menangani keadaan darurat dengan cepat dan efisien akan membantu menjaga kepuasan pelanggan. Jika perusahaan dapat menyelesaikan masalah dengan cepat, pelanggan akan cenderung tetap setia dan memandang perusahaan dengan baik.

KUR dari Bank BRI terkenal dengan kecepatan proses pencairan dananya ini, akan membantu mengatasi berbagai dilema secara ringan. Misalnya pada pinjaman Rp8 juta ini.

Pinjaman KUR Rp8 juta yang akan digunakan untuk biaya perbaikan alat atau fasilitas, memiliki cicilan per bulan sekitar Rp175 ribu. Tidak sampai Rp200 ribu. Ringan bukan?

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2023 Rp30 Juta Langsung Ditransfer Ke Rekening Gara-gara Tips Ini

Kategori :