Simak Formasi CPNS BKKBN 2023 yang Bisa Dilamar Lulusan SMA

Jumat 22-09-2023,11:40 WIB
Reporter : Yusuf Permana
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Berikut adalah informasi mengenai formasi calon aparatur sipil negara atau CASN dan Pekerja Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK yang dibuka oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada tahun 2023 ini.

Pada tahun ini, BKKBN membuka 2.044 formasi untuk CPNS dan PPPK. Pendaftaran CASN sudah dibuka per Rabu 20 September 2023 hingga 9 Oktober 2023. Lowongan CPNS ini bisa diikuti oleh para lulusan SMA sederajat. 

Adapun formasi CASN yang dibuka untuk lulusan SMA/Sederajat yakni Petugas lapangan keluarga berencana pemula. Formasi ini dibuka dengan kualifikasi pendidilan minimal lulusan SMA/sederajat.

Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) pemula memiliki beberapa tugas penting dalam mendukung program keluarga berencana dan kesehatan reproduksi.

BACA JUGA:BKKBN Buka 2.044 Formasi CPNS dan PPPK, Lulusan SMA Bisa Daftar di Sini

Selain itu, terdapat juga formasi untuk lulusan S1 yakni penyuluh keluarga berencana ahli pertama dengan kualifikasi pendidikan S1 sederajat, serta penyuluh keluarga berencana terampil dengan kualifikasi pendidikan D3.

Sebelumnya, perlu diketahui BKKBN adalah lembaga pemerintah yang bertanggung jawab atas program dan kebijakan yang berkaitan dengan kependudukan, keluarga berencana, serta kesehatan reproduksi di Indonesia.

BKKBN bertanggung jawab untuk mempromosikan dan menyediakan informasi tentang keluarga berencana dan perencanaan keluarga yang bertanggung jawab kepada masyarakat Indonesia.

BKKBN memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung pertumbuhan penduduk yang berkelanjutan dan kesejahteraan keluarga di Indonesia melalui upaya-upaya yang berfokus pada keluarga berencana, kesehatan reproduksi, dan pelayanan kesehatan.

Bagi anda yang ingin melamar menjadk CASN maupun PPPK di BKKBN maka bisa mendaftar secara online melalui website resmi BKKBN yakni  ke http://bkkbn.go.id atau http://sscasn.bkn.go.id.(*)

BACA JUGA:Kemenkumham RI Buka Lowongan CPNS/PPPK 2023, Lukusan SMA Bisa Ikut Daftar di Sini

Kategori :