Syarat Pinjaman KUR BRI 2023 yang Wajib Dipahami, Biar Cepat Cair

Kamis 21-09-2023,02:00 WIB
Reporter : Fauzi Rahmat Pamula
Editor : Haidaroh

Untuk jangka waktu angsuran KUR Mikro untuk Kredit Modal Kerja (KMK) maksimal adalah 3 tahun, sedangkan untuk Kredit Investasi (KI) maksimal 5 tahun.

2. KUR Kecil Bank BRI

Besar pinjaman KUR Kecil dimulai dari Rp50 juta hhingga Rp500 juta, dengan bunga sebesar 6 persen per tahun.

Syaratnya adalah calon debitur harus mempunyai usaha produktif dan layak yang sudah beroperasi minimal 6 bulan, tidak menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit, dan harus memiliki Surat Ijin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) atau surat ijin usaha lainnya yang dipersamakan.

Jangka waktu angsuran KUR Kecil untuk Kredit Modal Kerja (KMK) maksimal adalah 4 tahun, sedangkan untuk Kredit Investasi (KI) maksimal 5 tahun, dengan agunan sesuai peraturan bank.

3. KUR TKI Bank BRI

Besar pinjaman KUR TKI Bank BRI ini maksimum sebesar Rp 25 juta atau berdasarkan ketetapan pemerintah dengan bunga 6 persen per tahun.

Syaratnya adalah calon debitur harus individu atau perorangan merupakan calon TKI yang akan diberangkatkan ke negara penempatan kerja.

Calon debitur KUR TKI juga harus memiliki identitas berupa KTP dan Kartu Keluarga atau KK. Serta harus memiliki surat perjanjian kerja dengan pengguna jasa, perjanjian penempatan, pasport, visa, dan persyaratan lainnya sesuai dengan ketentuan.

Itulah informasi dan syarat pengajuan KUR BRI 2023 yang perlu dipahami. Bagi Anda yang berniat untuk mengajukan pinjaman, pastikan Anda telah memenuhi syarat pengajuan KUR BRI 2023 supaya pinjaman lebih mudah cair. (*)

BACA JUGA:Anti Ribet, Begini Cara Cek Pengajuan Pinjaman KUR BRI 2023 Secara Online

Kategori :