Syarat Pinjaman KUR BRI 2023 yang Wajib Dipahami, Biar Cepat Cair

Kamis 21-09-2023,02:00 WIB
Reporter : Fauzi Rahmat Pamula
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - KUR BRI 2023 merupakan program yang paling digandrungi masyarakat Indonesia. Untuk mendapatkannya, Anda harus memenuhi beberapa syarat untuk mengajukan KUR BRI 2023.

KUR BRI 2023 menawarkan bunga rendah dengan cicilan pinjaman hingga Rp500 juta  atau tenor hingga 5 tahun.

Tak hanya bunganya yang murah, KUR BRI 2023 bisa diproses meski tanpa agunan dengan masa tenggang 5 tahun dan cicilan mulai dari Rp 30.000 saja.

Salah satu keunggulan dari program ini adalah suku bunga rendah dan prosedur pinjaman sederhana. Tak heran jika banyak orang yang ingin mengajukan pinjaman KUR.

Namun perlu Anda ketahui bahwa KUR BRI terbagi menjadi tiga jenis, dimana setiap KUR BRI memiliki persyaratan dan jumlah pinjaman yang berbeda-beda dengan tenor yang berbeda-beda.

Jenis KUR BRI 2023 tersebut di antaranya adalah, KUR Mikro Bank BRI, KUR Kecil Bank BRI, dan KUR TKI Bank BRI. Lantas, apa saja syarat pengajuan KUR yang perlu dipenuhi?

BACA JUGA:Pinjam KUR BRI 2023 Untuk Pensiunan Apakah Bisa?

Syarat Pengajuan KUR BRI 2023

Nah, berikut ini akan dijelaskan mengenai 3 jenis KUR BRI dan juga syarat-syaratnya agar cepat cair:

1. KUR Mikro Bank BRI

KUR Mikro ini ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan modal kerja dan atau investasi dengan plafond hingga Rp50 juta.

Syarat calon debitur KUR Mikro adalah individu atau perorangan yang mempunyai usaha produktif dan layak yang sudah beroperasi minimal 6 bulan.

Selain itu, calon debitur juga tidak menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit.

Bahkan, calon debitur KUR Mikro juga harus memenuhi berkas berupa KTP, KK, hingga surat keterangan usaha.

KUR Mikro ini menawarkan pinjaman hingga Rp50 juta, dengan bunga sebesar 6 persen per tahun, dan tidak dikenakan biaya administrasi dan provisi.

Kategori :