Butuh Modal Ternak Ikan? KUR BRI 2023 Bisa Jadi Solusi, Pinjam Rp50 juta Tanpa Agunan

Selasa 19-09-2023,11:02 WIB
Reporter : Yusuf Permana
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Teman-teman yang membutuhkan modal tambahan untuk mengembangkan usaha ternak ikan bisa mengajukan Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI 2023. KUR adalah program dari bank-bank di Indonesia untuk mendukung usaha kecil dan mikro. Program KUR bertujuan untuk membantu pengusaha kecil dan mikro yang seringkali kesulitan mendapatkan akses ke pembiayaan. 

KUR biasanya memiliki suku bunga yang lebih rendah dan persyaratan yang lebih mudah dibandingkan dengan kredit bisnis lainnya. Salah satu bank yang mempunyai program KUR ini yakni Bank Rakyat Indonesia yakni KUR BRI 2023. BRI mempunyai benerap jenis KUR mulai dari KUR Mikro, KUR Kecil, dan ada juga KUR Khusus Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

KUR BRI 2023 ini memiliki keuntungan yakni dapat meminjamkan modal usaha mulai dari nominal Rp10 juta, Rp50 juta bahkan hingga Rp500 juta. Suku bunganya pun cukup rendah mulai dari 6 persen saja.

Miliki usaha sendiri merupakan suatu yang diimpikan oleh semua orang khususnya para karyawan yang selama ini bekerja monoton di kantor. Sebab, memiliki usaha sendiri bisa menjadin suatu jaminan di masa kelak tidak lagi bekerja diperusahaan.

Banyak usaha yang bisa dimulai oleh para karyawan tanpa harus resign terlebih dahulu dari kantornya. Salah satunya yakni dengan usaha ternak ikan, sebagian orang menjadikan usaha ini sebagai modal investasi untuk mereka dimasa depan kelak.

Sambil bekerja, seorang bisa memulai merintis usaha ternak ikannya secara kecil terlebih dahulu sambil mempelajari ilmu-ilmunya. Ternak ikan dapat memiliki potensi ekonomi yang signifikan, terutama jika ikan yang dibudidayakan memiliki nilai jual yang tinggi di pasar lokal maupun internasional.

Jika dirasa sudah siap untuk mengembangkan usaha ternak ikan, namun membutuhkan modal usaha yang cukup besar. Info Radar bisa menawarkan solusi.

BACA JUGA:KUR BRI 2023 Tanpa Agunan Cair dalam 3 Hari, Cukup KTP dan KK Syaratnya

Nah untuk modal usaha kecil, Inforadar menyarankan untuk menggunakan program KUR Mikro BRI.  KUR ini bisa meminjamkan uang untuk modal usaha mulai dari Rp10 juta hingga maksimal pinjaman Rp50 juta. KUR ini memiliki keuntungan, yang mana kita tidak perlu menyiapkan agunan alias jaminan.

Suku bunga pun cukup kecil hanya 6 persen saja efektif pertahun ini. Berdasarkan tabel KUR BRI 2023, jika nasabah ingin meminjam dana sebesar Rp50 juta maka nasabah akan diberikan pilihan waktu pelunasan.

Nasabah bisa memilih jangka waktu dari 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan hingga 36 bulan. Nasabah hanya tinggal menyesuaikan kesangupan pembayaran biaya KUR perbulannya. Cicilannya pun cukup rendah mulai dari  Rp1,521,097 perbulan saja. 

Adapun persyaratannya KUR Mikro BRI ini yakni  :

1. Maksimum pinjaman sebesar Rp50 juta per debitur

2. Jenis Pinjaman

- Kredit Modal Kerja (KMK) dengan maksimum masa pinjaman 3 (tiga) tahun

Kategori :