Modal Bikin Toko Sembako Minimarket, Bisa Ajukan Pinjaman KUR BRI 2023

Senin 18-09-2023,11:45 WIB
Reporter : Fauzi Rahmat Pamula
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Dengan pinjaman KUR BRI 2023, usaha dengan modal Rp100 juta bisa membuat toko sembako lengkap dengan konsep minimarket. Alih-alih membeli franchise minimarket yang harganya cukup mahal, Anda bisa membangun toko dan membuat merek sendiri. Dengan begini, perputaran uangnya akan cepat-nya juga akan cepat

Tentu saja dengan membuka toko sembako sendiri menjadi salah satu kriteria penerima manfaat dukungan kredit berupa KUR BRI 2023, dengan pembayaran kecil dan bunga rendah.

KUR BRI 2023 bisa diajukan dengan mudah sekali karena memang dikhususkan untuk pengusaha UMKM yang ingin mengembangkan usaha lokal dan dalam negeri.

KUR merupakan singkatan dari Kredit Usaha Rakyat. KUR BRI ditujukan untuk UMKM yang ingin memiliki biaya untuk mengembangkan usahanya. Kamu dapat mengajukan KUR melalui portal kur.bri.co.id tanpa harus ke kantor terdekat.

Produk kredit BRI ini menawarkan beberapa keuntungan bagi para peminjamnya. Bagi KUR skala mikro mendapatkan dana pinjaman hingga 100 juta rupiah. 

BACA JUGA:Belum Lunas, Tapi Masih Butuh Modal KUR BRI 2023 Lagi? Begini Caranya

Untuk suku bunga sendiri cukup ringan yaitu 6% per tahun. Pengambilan Kredit Usaha Rakyat ini terbebas dari biaya administrasi dan provisi. Apabila kamu ingin mengambil kredit ini, kamu dapat memilih jangka waktu yang fleksibel, mulai dari 12, 18, dan 24 bulan.

Apabila kamu membutuhkan modal untuk usaha dan tertarik dengan produk Kredit Usaha Rakyat milik BRI, kamu dapat mengajukan pinjaman dengan mudah. Ikuti langkah berikut ini untuk syarat mengajukan pinjaman modal.

Syarat Pengajuan KUR BRI

Apabila kamu membutuhkan modal untuk usaha dan tertarik dengan produk KUR BRI, kamu dapat mengajukan pinjaman dengan mudah. Ikuti langkah berikut ini untuk mengajukan pinjaman modal.

KUR Mikro Bank BRI

Kredit Usaha Rakyat Mikro milik Bank BRI merupakan kredit dengan plafond hingga 50 juta rupiah per debitur. Berikut syarat pinjaman serta syarat debitur.

  1. Maksimum pinjaman sebesar Rp50 juta per debitur
  2. Jenis Pinjaman Kredit Modal Kerja dan Kredit Investasi
  3. Suku bunga 6% efektif per tahun
  4. Bebas biaya administrasi dan provisi
  5. Individu (perorangan) yang melakukan usaha produktif dan layak
  6. Telah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan
  7. Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan, Kartu Kredit
  8. Persyaratan administrasi : Identitas berupa KTP, Kartu Keluarga (KK), dan surat izin usaha

KUR Kecil Bank BRI

Kredit Usaha Rakyat Kecil milik Bank BRI merupakan kredit bagi pemilik usaha yang produktif dan layak dengan plafon mulai dari 50 hingga 500 juta rupiah. Berikut syarat pinjaman serta syarat debitur.

  1. Maksimum pinjaman sebesar Rp50 juta per debitur
  2. Jenis Pinjaman Kredit Modal Kerja dan Kredit Investasi
  3. Suku bunga 6% efektif per tahun
  4. Bebas biaya administrasi dan provisi
  5. Mempunyai usaha produktif dan layak
  6. Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan, Kartu Kredit
  7. Telah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan
  8. Memiliki Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) atau surat izin usaha lainnya yang dapat dipersamakan

Sekian informasi mengenai Kredit Usaha Rakyat KUR BRI. Jangan lupa untuk melengkapi persyaratan sebelum mengajukan kredit. Semoga bermanfaat!(*)

Kategori :