INFORADAR.ID - Kesalahan login pada aplikasi saldo DANA biasanya disebabkan oleh akun Dana yang sudah lama, nomor yang salah, atau koneksi internet yang terputus pada saat login.
Biasanya, kesalahan login ini ditandai dengan adanya notifikasi yang muncul di atas form login di aplikasi saldo DANA atau di area notifikasi di halaman beranda aplikasi. Namun, baru-baru ini muncul notifikasi baru yang jarang muncul namun sering dijumpai oleh pengguna saldo DANA saat login. Notifikasi ini tidak menampilkan kode error seperti notifikasi pada umumnya, melainkan menampilkan 'Dana sudah terlalu lama tidak aktif'. Dana sudah terlalu lama tidak aktif, yang berarti akun Dana terlalu sering login dan keluar, atau login dan keluar dalam waktu yang bersamaan. Ini adalah notifikasi untuk membatasi aktivitas pengguna agar mereka tidak masuk dan keluar dari akun mereka pada saat yang sama, karena mereka masuk dan keluar berulang kali. Oleh karena itu, ketika login ke aplikasi saldo Dana, akun Dana sudah terlalu lama tidak aktif akan muncul notifikasi untuk membatasi waktu login pengguna. Hal ini bertujuan untuk mencegah akun keluar atau masuk dalam waktu yang berdekatan untuk mengantisipasi penyalahgunaan upaya login akun Dana. Penyebab akun Saldo Dana Tidak Aktif Terlalu Lama Ada beberapa alasan lain yang mungkin menyebabkan pemberitahuan ketidakaktifan akun saldo Dana terlalu lama, yaitu : Penyalahgunaan akun Dana Dana saat ini sedang meningkatkan keamanan untuk memastikan keamanan data pengguna, saldo, dan informasi akun. Salah satunya adalah batas waktu untuk masuk ke aplikasi saldo Dana. Alhasil, saat masuk ke aplikasi Dana, pengguna akan mendapatkan informasi bahwa akun Dana mereka sudah terlalu lama tidak aktif dan waktu login pengguna dibatasi. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa akun tidak di-logout atau login kembali terlalu dini untuk mengantisipasi penyalahgunaan upaya login akun Dana. Koneksi internet terputus Selain untuk melindungi keamanan akun, notifikasi gagal login akun saldo Dana ini juga dapat muncul karena internet yang terputus atau terputus secara tiba-tiba, selain karena Dana terlalu lama tidak aktif, saat koneksi terputus biasanya juga akan muncul notifikasi Connection Timeout Error. Aplikasi Dana Error Masalah server biasanya terjadi ketika aplikasi saldo Dana sedang melakukan update atau perbaikan sistem pada server. Biasanya, saat login ke Dana akan terjadi error sementara sampai update atau perbaikan server selesai. Akun Dana telah dibekukan Akun saldo Dana kamu tidak bisa log ini mungkin karena akun milikmu sedang dibekukan, mungkin ini bisa terjadi karena :-
Akun Dana digunakan secara curang.
Tanda-tanda peretasan akun.
Kesalahan login akun Dana secara terus menerus.
Transaksi dana yang tidak wajar.
-
Buka Pengaturan pada ponsel.
Buka 'Kelola aplikasi' > 'Aplikasi terinstal'
Cari aplikasi Dana.
Pilih aplikasi Dana dan klik 'Hapus data'.
Pilih Hapus data dan klik Konfirmasi.
Kemudian klik Hapus cache dan klik Konfirmasi.
Kemudian buka kembali aplikasi Dana dan masuk menggunakan nomor ponsel dan kata sandi kamu.
-
Ganti opsi koneksi
-
Beralih data
-
Mengaktifkan/menonaktifkan data/Wifi