Rekomendasi Drama Korea yang Cocok Ditonton Bareng Geng Kamu

Selasa 22-08-2023,15:31 WIB
Reporter : Adinda Maulida Fatma
Editor : Adinda Maulida Fatma

INFORADAR.ID - Drama Korea sudah menjadi harta karun terlebih dalam banyaknya cerita pertemanan. Ada yang baik, buruk, jelek, mengharukan hingga memilukan, dan terkadang lucu dan pahit.

Teman adalah kehidupan, dan tidak ada yang mengatakannya lebih baik daripada drama Korea. 

Dan di beberapa drama Korea, kamu bisa saja berteman dengan karakter-karakter tersebut. 

Berikut adalah drama korea yang dapat kamu tonton bersama teman-temanmu. 

Reply 1988 


Drama Korea Reply 1988--instagram/ @tvn_drama

Reply 1988 adalah merupakan drama yang menceritakan pertemanan sejati dari tahun-tahun indah di masa lalu. 

Kilas balik ke tahun 1988 saat Seoul sedang mempersiapkan Olimpiade Musim Panas, kamu akan bertemu dengan geng Ssangmun-dong. 

Ada si pemalas sekolah yang penuh semangat (dan satu-satunya gadis di antara sekelompok anak laki-laki) Duk Sun (Hyeri), introvert yang menawan dan juara permainan go yang jenius Choi Taek (Park Bo Gum), siswa rajin yang handal dan pekerja keras Sun Woo (Go Kyung Pyo), si pendiam namun jeli Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), dan si konyol, nakal, dan mudah bergaul Dong Ryong (Lee Dong Hwi). 

Mereka tak terpisahkan sejak masih bayi. Di tahun itu, 1998 merupakan tahun peralihan menuju masa dewasa mereka. 

Ketika dunia di sekitar mereka mulai berubah, yang tetap tidak berubah adalah ikatan mereka satu sama lain. 

Di dalamnya, kamu akan melihat nuansa masa remaja saat mereka bertengkar dengan orang tua, mendapat masalah di sekolah, hingga memperebutkan gigitan terakhir sebuah makanan. 

Apapun itu, mereka selalu bersama, baik dan buruk. 

Reply 1988 adalah sebuah kilas balik ke masa-masa yang lebih sederhana ketika kehidupan dan hubungan terasa jauh lebih sederhana dan tanpa beban. 

Reply 1988 dapat ditonton di sini.

Twenty Five, Twenty One


Drama Korea Twenty Five, Twenty One--instagram/ @tvn_drama

Suatu hari Min Chae menemukan jurnal lama ibunya, Hee Do, ia penasaran untuk membaca seperti apa ibunya saat remaja. 

Kemudian, kamu akan diperkenalkan pada Na Hee Do (Kim Tae Ri), seorang atlet anggar yang bersemangat. Ia bermimpi menjadi atlet yang mewakili negaranya, mengalahkan saingan beratnya, dan mengalami cinta sejati dan patah hati. Sementara itu, ia juga terobsesi dengan komik "Full House".

Namun, lebih dari Hee Do, Min Chae tertarik untuk membaca tentang Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk), seorang pemuda yang selalu muncul dalam buku harian Hee Do. 

Baek Yi Jin adalah sahabat, pendukung, dan cinta pertama Hee Do. Kisah mereka tidak hanya membuat Min Chae tapi juga para penonton tertarik untuk mengetahui bagaimana hubungan Hee Do dan Yi Jin. 

Twenty Five, Twenty One adalah kisah cinta, persahabatan, harapan, dan impian yang menggugah hati.

Ost dalam drama ini juga akan membuat kamu tertawa dan meneteskan air mata di karena menceritakan kisah pahit manisnya cinta pertama, patah hati yang masih membekas, dan kenangan indah yang  disimpan dalam hati. 

Twenty Five, Twenty One dapat ditonton di sini.

BACA JUGA : Bikin Ngiler, Ini Dia Rekomendasi Drama Korea Tentang Makanan

Fight for My Way 


Drama Korea Fight for My Way--instagram/ @kbsdrama

Dong Man (Park Seo Joon) adalah seorang atlet taekwondo dan bela diri. Namun setelah kalah dalam sebuah pertarungan kompetitif, Dong Man kehilangan kepercayaan diri dan memendam mimpinya.

Sahabatnya Choi Ae Ra (Kim Ji Won), seorang pembawa berita yang bercita-cita tinggi, dan tidak terlalu tertarik Dong Man untuk kembali ke arena pertarungan. 

Namun, Dong Man harus memenangkan pertandingan itu untuk mendapatkan kepercayaan diri dan harga dirinya kembali sebagai seorang atlet, meskipun ada masalah kesehatan. 

Ada juga Seol Hee (Song Ha Yoon), yang bekerja sebagai customer service di sebuah perusahaan alat rumah tangga, namun kurang percaya diri dan hubungannya. 

Dia terlibat kisah cinta dengan Joo Man (Ahn Jae Hong), tetapi mereka menyembunyikan hubungan mereka di tempat kerja, terutama karena Joo Man adalah seorang senior dan juga berasal dari strata sosial yang berbeda. 

Fight My Way merupakan sebuah kisah tentang orang-orang biasa dan keinginan membara untuk menjadi besar melawan segala rintangan.

Keempat sahabat ini memiliki masalah masing-masing, namun ikatan mereka begitu kuat sehingga mereka tahu bahwa mereka tidak sendirian. 

Park Seo Joon sangat menggemaskan sebagai Dong Man yang sederhana, dan Kim Ji Won sebagai Ae Ra yang suka berpendapat adalah karakter yang sangat ekspresif. 

Fight for My Way dapat ditonton di sini.

Hospital Playlist 


Drama Korea Hospital Playlist--instagram/ @tvn_drama

Menceritkan kehidupan lima dokter ahli bedah brilian di Yulje Medical Center, para dokter ini telah bersahabat selama 20 tahun sejak pertama kali bertemu di sekolah kedokteran. 

Mereka tidak hanya ahli dalam bidangnya, namun juga anggota band yang setia yang mereka bentuk saat kuliah. 

Drama ini memiliki pemeran yang luar biasa yaitu Jo Jung Suk sebagai Lee Ik Jun, dokter bedah umum yang konyol dan juga seorang ayah Tunggal. 

Yoo Yeon Seok sebagai Ahn Jeong Won, seorang dokter anak yang menawan yang ingin menjadi pastor. Jung Kyung Ho sebagai Kim Jun Wan, ahli bedah kardio toraks yang galak namun penuh kasih sayang.

Kim Dae Myung sebagai Yang Seok Hyung, dokter kandungan yang pendiam, dan Jeon Mi Do sebagai Chae Song Hwa, teman wanita favorit yang merupakan ahli bedah saraf. 

Sebagai lima orang yang terkenal di Yulje dengan cekatan menangani keadaan darurat medis, mereka adalah teman seperti keluarga yang dicari. 

Entah mereka saling menggoda, memperebutkan makanan terakhir, atau berdebat tentang lagu mana yang akan diputar, mereka selalu bersama, saling menyemangati dan menghibur satu sama lain. 

Hospital Playlist dapat ditonton di sini.

BACA JUGA : Deretan Drama Korea Paling Dinantikan di September 2023

Dream High 


Drama Korea Dream High--instagram/ @kbsdrama

Siapa yang tidak suka drama musical? Dream High mengisahkan perjalanan enam siswa yang datang dari berbagai penjuru di Sekolah Seni Kirin untuk menjadi seorang idola di industri K-pop yang sangat kompetitif. 

Go Hye Mi (Suzy) yang percaya diri berusaha keras untuk masuk ke sekolah tersebut meskipun kalah dalam audisi. 

Dia sangat ingin sukses dan bercita-cita menjadi penyanyi opera, tetapi dia juga membesarkan adik perempuannya saat dia mencoba melunasi hutang ayahnya. 

Song Sam Dong (Kim Soo Hyun), seorang anak desa yang sederhana, dan meskipun seorang musisi berbakat, ia menderita penyakit langka. 

Ada juga Jin Guk (Taecyeon), seorang anak muda pemberontak namun berbakat yang mandiri dan terasing dari ayahnya, sang walikota. Dia selalu terlibat dalam masalah yang ternyata merupakan caranya untuk mencari perhatian dari ayahnya. 

Dan ada Baek Hee (Eun Jung), teman Hye Mi yang dulunya pemalu yang sekarang menjadi saingan beratnya. Sementara Kim Pil Suk (IU), yang memiliki suara yang sempurna, pemalu dan sadar diri karena gemuk dan polos. 

Yang terakhir adalah Jason (Wooyoung), seorang warga Amerika keturunan Korea yang sedang menanti debutnya di dunia K-pop dan paling santai di antara mereka semua. 

Saat keenam orang ini bertahan dengan kesibukan audisi, latihan, kompetisi, dan persaingan sengit. Mereka juga mendapatkan pelajaran hidup yang berharga dalam persahabatan, pertumbuhan diri, dan hubungan. 

Dream High adalah drama sekolah klasik yang tidak akan pernah bosan untuk ditonton. 

Dream High dapat ditonton di sini.

Age of Youth 


Drama Korea Age of Youth--instagram/ @jtbcdrama

Jin Myung (Han Ye Ri), Ye Eun (Han Seung Yeon), Ji Won (Park Eun Bin), Eun Jae (Park Hye Soo), dan Yi Na (Ryu Hwayoung) adalah lima orang teman sekamar yang memiliki kepribadian yang sangat berbeda. 

Hampir tidak ada keramahan di antara mereka, kecuali fakta bahwa mereka berbagi tempat tinggal yang sama. 

Masing-masing dari mereka berurusan dengan masalah mereka sendiri dan bahkan menyimpan rahasia, yang mereka takut untuk membocorkannya. 

Namun, ketika situasi muncul dalam hidup mereka, mereka menemukan diri mereka saling menjaga satu sama lain dan membentuk ikatan persaudaraan yang kuat. 

Age of Youth mengisahkan tentang identitas diri, harga diri, dan bagaimana seseorang sering kali harus menyesuaikan diri dengan tekanan masyarakat. 

Para karakter yang berusia awal dua puluhan belajar untuk mengarahkan kehidupan mereka dan mencari jati diri mereka sendiri.

Age of Youth dapat ditonton melalui di sini.

Itulah drama korea yang cocok ditonton bareng teman – teman kamu. Adakah yang masuk ke dalam list tontonanmu?.(*)

BACA JUGA : Totalitas, Lee Jung Ha Rela Naikan Berat Badan 30 Kg untuk Perannya di Drama “Moving”

Kategori :