INFORADAR.ID – Menjadi seorang yang bisa menyesuaikan waktu dan tempat merupakan salh satu jalan agar kita bisa memanajemn waktu kita juga tidak terburu-buru atau keteteran.
Manajemen waktu yang baik dan efektif, mampu mendorong diri kita untuk terus melakukan hal-hal yang produktif sesuai dengan kapasitas yang kita miliki. Banyak yang bisa kita rasakan jika kita mampu memanaj waktu kita sebaik mungkin, sehingga kita bisa terlatih menjadi pribadi yang teratur. Dengan memiliki banyak kegiatan, di sanalah peran manajemen waktu akan sangat dibutuhkan agar kita bisa lebih terorganisir. Adapun beberapa tips manajemen waktu yang efektif supaya kita tidak merasa keteteran ketika memiliki bnayak pekerjaan, seperti erikut ini: 1. Jangan membuang-buang waktu Ini merupakan hal yang sering dilakukan oleh banyak orang. Dengan membuang-buang waktu untuk yang kurang penting. Tidak sedikit juga ketika kita dalam keadaan terburu-buru, terkadang menunggu orang lain terlalu lama sehingga menghambat ke depannya. Salah satu cara untk mengangani hal ini, bisa dilakukan dengan mengeset waktu lebih awal dengan memperkirakan waktu keterlambatan orang tersebut akan datang, sehingga kamu tidak akan menunggu terlalu lama. BACA JUGA:Kamu Wajib Tahu, Inilah Waktu-Waktu Kerja Otak Kita Setiap Harinya 2. Sering perhatikan jam Hal ini dilakukan akan kamu bisa berantisipasi terhadap waktu yang sempit dan terus berjalan agar kamu bersiap-siaga agar tidak bablas. Dengan sering melihat jam juga, kamu akan merasakan waktu yang lebih lama ketika dijalani. 3. Hindari multitasking Dengan mengerjakan tugas secara bersamaan, akan membuat kita sangat keteteran. Durasi waktu pengerjaan yang cenderung lebih lama sehingga kamu akan merasa sangat terburu-buru. Dengan mengerjakan tugas secara bersamaan, hal ini akan membuat fokusmu terbagi dan akan membuatmu lebih cepat lelah. Ketika kamu kelelahan, kamu akan merasa dengan banyak tugas yang berniat ingins ekaligus menyelesaikan tugas itu, justru tidak ada tugas yang benar-benar selesai dalam waktu yang sama. 4. Pilah-pilih kepentingan Ini tentunya harus dilakukan, agar kamu bisa menentukan mana yang lebih penting dan urgen, dana mana yang sebaiknya tidak kamu ambil. Jangan mengambil semua tugas dan cobalah untuk berkata tidak untuk tugas yagn sekiranya tidak terlalu penting bagimu dan sekitas. Beberapa hal itu menjadi salah satu kunci agar manajemen waktu kita lebih teratur dan lebih efektif terlebih kita tidak akan merasa keteteran antara kegiatan satu dan lainnya.(*) BACA JUGA:Perhatikan Tips Manajemen Waktu Bagi Mahasiswa BaruSering Ngerasa Keteteran Karena Manajemen Waktu Buruk? Ikut Cara Ini Biar Berubah
Jumat 22-12-2023,23:00 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh
Kategori :
Terkait
Jumat 27-12-2024,10:20 WIB
Stop Buang-buang Waktu! 6 Kebiasaan yang Bikin Kamu Nggak Produktif
Selasa 24-12-2024,19:51 WIB
Waspada Penyakit di Musim Hujan dan Cara Mencegahnya
Selasa 24-12-2024,16:30 WIB
Lebih Produktif dan Lawan Rasa Malas, Ini Rahasia Orang Jepang
Selasa 24-12-2024,12:27 WIB
Cinta Ugal-ugalan? Udah Gak Zaman Yuk Ubah Cara Mencintainya!
Senin 23-12-2024,15:12 WIB
Tips Hemat Saat Liburan, Tetap Nikmati Kesenangan Tanpa Boros
Terpopuler
Sabtu 28-12-2024,19:56 WIB
Bakso Cuanki Homemade yang Bikin Nagih
Sabtu 28-12-2024,21:32 WIB
Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan
Sabtu 28-12-2024,14:04 WIB
6 Tips Jitu Sederhana Meraih Kebahagiaan dalam Hidup
Sabtu 28-12-2024,19:56 WIB
Jangan Anggap Remeh! Nanas Punya Segudang Manfaat untuk Tubuh
Sabtu 28-12-2024,14:05 WIB
Tips Efektif Menurunkan Berat Badan Secara Sehat dan Cepat
Terkini
Sabtu 28-12-2024,21:32 WIB
Khasiat Tak Terduga dari Jeruk Nipis
Sabtu 28-12-2024,21:32 WIB
Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan
Sabtu 28-12-2024,21:30 WIB
4 Pemicu Kerusakan Telinga yang Jarang Disadari
Sabtu 28-12-2024,19:56 WIB
Jangan Anggap Remeh! Nanas Punya Segudang Manfaat untuk Tubuh
Sabtu 28-12-2024,19:56 WIB