Drakor King The Land Episode 8 Adanya Sosok Pangeran Arab Tuai Kritik Tak Hormati Budaya Arab

Selasa 11-07-2023,10:18 WIB
Reporter : Nuraini Wildayati Kamilah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Memasuki episode 8 akting Yoona SNSD sebagai Sa Rang dan Junho 2PM sebagai Goo Won dalam drakor King The Land semakin diminati.

Namun, dalam tayangan episode 8 King The Land menuai kontroversi karena adanya adegan yang menggambarkan pria yang memakai sorban dan gamis yang diduga menginpretasikan pangeran Arab.

Pada cuplikan King The Land memperlihatkan seorang tamu VIP King Hotel yang langsung disambut oleh Goo Won dan karyawan naratama.

Pria tersebut merupakan seorang pangeran Arab bernama Samir. Samir digambarkan sebagai orang terkaya ke013 di dunia.

Sebagai orang terkaya ke-13. Biaya penginapan Samir memberikan keuntungan yang berlipat-lipat untuk King Hotel.

Samir mendatangi club malam yang tersedia di King Hotel dan dikelilingi oleh wanita seksi serta minuman alkohol.

Adegan tersebut menuai kritik tajam karena dianggap mendistorsi budaya Arab. 

Banyak yang mengatakan karakter tersebut tidak menghormati budaya Arab. Bahkan pemain yang memerankan Samir tidak diperankan oleh aktor Arab.

Melihat banyaknya kritik pedas pihak JTBC mengatakan bahwa karakter dan agama Samir tidak digambarkan dari negara tertentu.

"Karakter, wilayah, dan nama tempat yang muncul dalam drama semuanya adalah latar fiktif, dan [Samir] tidak digambarkan sebagai pangeran dari negara tertentu" ucap salah satu pihak JTBC yang dikutip dari media Korea Selatan, allkpop.com.

Sementara itu, King The Land bercerita tentang pewari hotel Goo Won yang jatu cinta kepada Cheon Sa Rang seorang karyawan hotel yang berpredikat karyawan teramah.(*)

Kategori :