20 Ucapan Selamat Idul Adha, Pesan dan Kata Mutiara

Kamis 22-06-2023,09:58 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Idul Adha sering juga disebut dengan 'hari raya qurban'. Ini adalah hari raya terpenting kedua bagi komunitas Islam.

Idul Adha memperingati keimanan dan pengabdian dari Nabi Ibrahim yang agung. Nabi Ibrahim diminta untuk mengorbankan apa yang paling penting baginya.

Nabi Ibrahim memutuskan untuk mengorbankan putranya, Nabi Ismail. Namun, sebelum dia melakukannya, Allah menyiapkan seekor kambing sebagai gantinya. Oleh karena itu, kebiasaan menyembelih kambing jantan pada hari Idul Adha terus berlanjut.

Kambing yang dikorbankan dipotong menjadi tiga bagian dan dibagikan kepada kerabat, teman, orang miskin, dan anggota keluarga. Idul Adha adalah hari yang dirayakan dengan berbagi makanan lezat dengan teman-teman dekat.

BACA JUGA: Ini Dia Alasan Kenapa Banyak yang Menikah Setelah Idul Adha

Disusun INFORADAR.ID dari berbagai sumber, berikut adalah kumpulan peribahasa, ucapan, dan kutipan Idul Adha yang dapat Anda bagikan kepada orang yang Anda cintai dan teman-teman Anda.

  1. Idul Adha adalah tentang berbagi apa yang kita miliki dan peduli pada mereka yang membutuhkan. Kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha tahun ini.
  2. Semoga doa-doa tulus Anda diterima dan semoga Anda diberkati dengan berkah pilihan Allah. Semoga Idul Adha menjadi Mubarak bagi Anda dan orang-orang yang Anda cintai.
  3. Doa dan pengorbanan Anda tidak akan pernah terbalas. Terimalah berkah ilahi dari Allah dengan segenap jiwa raga Anda di Idul Adha ini. Semoga Idul Adha Anda diberkahi.
  4. Jadikanlah Idul Adha kali ini sebagai Idul Adha yang membahagiakan. Nikmati setiap momen Idul Adha yang indah ini dengan maksimal dan wujudkan impian Anda sesegera mungkin.
  5. Jadilah lebih bijaksana setiap harinya. Semoga hari raya ini membawa kebahagiaan bagi Anda dan keluarga, Selamat Hari Raya Idul Adha.
  6. Semoga Anda dan keluarga Anda damai, harmonis, bahagia, sehat dan sejahtera, selamat Idul Adha.
  7. Semoga Anda dan keluarga menikmati Idul Adha yang indah. Semoga tahun ini membawa kedamaian, kemakmuran dan ketenangan.
  8. Semoga Idul Adha Anda penuh dengan kebahagiaan dan kebahagiaan. Anda dan keluarga berada dalam doa dan pikiran baik saya. Semoga berkah Allah tidak akan pernah meninggalkan Anda.
  9. Saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha yang penuh sukacita dan spiritual. Saya menyampaikan salam tulus saya kepada Anda dan keluarga Anda.
  10. Semoga Allah mengaruniakan kesehatan dan kebahagiaan untuk Anda dalam merayakan Idul Adha kali ini. Semoga Idul Adha Anda diberkahi.
  11. Semoga Allah memberikan kemakmuran dan kesuksesan bagi Anda semua. Semoga Allah memberi Anda kekayaan, kebahagiaan dan kehidupan yang sehat. Semoga Idul Adha Anda menjadi Mubarak. Semoga Idul Adha Anda dan semua orang di rumah.
  12. Semoga hidup Anda selalu penuh dengan cahaya, cinta, kebahagiaan dan kesehatan. Semoga Idul Adha menjadi Mubarak.
  13. Semoga Allah meringankan kesulitan Anda dan memberi Anda banyak kedamaian dan kemakmuran di hari raya Idul Adha. Saya ucapkan selamat Idul Adha.
  14. Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Idul Adha kali ini menjadi kesempatan untuk berbagi kasih dan berkah dengan teman dan keluarga Anda. Semoga Idul Adha keluarga Anda diberkati.
  15. Salam Idul Adha yang penuh berkah. Semoga kasih sayang, kesabaran dan cinta Allah memberkati Anda semua. Semoga Idul Adha Anda adalah Idul Adha yang penuh berkah.
  16. Rasakan keajaiban Idul Adha yang dekat dengan Anda dan ketahuilah bahwa rahmat Allah selalu bersama Anda. Anda selalu dikelilingi oleh cinta dan perhatian. Selamat atas Hari Raya Idul Adha Anda.
  17. Semoga Anda dan keluarga Anda bahagia, senang, damai dan sejahtera di hari raya yang penuh berkah ini. Semoga Idul Adha Anda diberkahi.
  18. Semoga Allah SWT menganugerahkan kebahagiaan dalam hidup Anda, cinta dalam hati Anda, spiritualitas dalam jiwa Anda dan kebijaksanaan dalam hati Anda pada kesempatan ini. Jadikanlah Idul Adha ini sebagai Idul Adha yang membahagiakan.
  19. Rasakan keajaiban Idul Adha yang dekat dengan Anda dan ketahuilah bahwa rahmat Allah selalu bersama Anda. Anda selalu dikelilingi oleh cinta dan perhatian. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  20. Pada Idul Adha ini, semoga berkah Allah menyinari hidup Anda dan mengisinya dengan kebahagiaan, kedamaian, sukacita dan kesuksesan.

Selamat hari raya Idul Adha untuk semua umat muslim di seluruh dunia. (*)

 

 

 

Kategori :