Walikota Serang Resmikan Pembangunan 6 Masjid dan 3 Majelis Taklim yang Diinisiasi LDII

Senin 05-06-2023,06:13 WIB
Reporter : Aas Arbi
Editor : Aas Arbi

SERANG, INFORADAR.ID - Walikota Serang Syafrudin meresmikan pembangunan 6 masjid dan 3 majelis taklim yang diinisiasi oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Serang.


Enam masjid yaitu Masjid Al - Manhsurin (Ciloang, Sumur Pecung), Masjid Baitul A'la (Ranca Palupuh, Drangong), Masjid Syajarotul Abyadh (Kompleks Kayu Putih, Jalan Bhayangkara), Masjid Baitul Mukminin (Perumahan Bumi Serang Baru, Kaligandu), Masjid Al - Barokah (Sumur Pecung), dan Masjid Babussalam (Kalodran).

Kemudian Majelis Taklim Baitul Ala (Ranca Palupuh, Drangong), Masjid Ta'lim An Nurhasan (Ciwaru), dan Majelis Taklim Al - Huut (kompleks Perikanan Ciceri).

Pembangunan tempat ibadah dan kegiatan keagamaan itu dilakukan secara bertahap. Dananya berasal dari pengurus dan warga LDII, serta masyarakat.

Peresmian pembangunan 6 masjid dan 3 majelis taklim bertempat di  Masjid Al - Manhsurin, Lingkungan Ciloang, Keluaraham Sumur Pecung, Kota Serang, Minggu, 4 Juni 2023.

Hadir dalam peresmian Masjid LDII Al Manshurin ini, Ketua DPW LDII Banten Dimo ​​Tono Sumito bersama pengurus Ketua DPD LDII Kota Serang Fajar Syiamu Akbar dan pengurus, Kepala Kemenag Kota Serang Abdul Rojak, Ketua MUI Kota Serang KH Hidayatullah HS, anggota DPRD Kota Serang Zaenal Abidin Machmud, Forkopimda Kota Serang, dan undangan tamu.

Pembangunan masjid dan majelis taklim ini sebagai komitmen bagi LDII Kota Serang dalam siar agama Islam dan meningkatkan kehidupan umat beragama Islam.

Peresmian Masjid LDII Al Manshurin ditandai dengan membunyikan sirine dan pengguntingan pita yang dilakukan Walikota Serang Syafrudin bersama perwakilan pengurus LDII.


Walikota Serang Syafrudin mengapresiasi peran LDII di masyarakat.

"Saya sebagai walikota bangga. Mudah mudahan terus berkontribusi memberikan kontribusi positif kepada bangsa ini," kata Syafrudin dalam sambutannya.

Syafrudin berharap Masjid Al Manshurin tidak hanya untuk warga LDII, tapi juga untuk seluruh umat Islam.

“Tentunya masjid ini bukan untuk LDII saja, masjid itu untuk orang Islam. Siapapun mau salat di sini harus kita terima, baik masyarakat sekitar maupun masyarakat luar,” harapnya.


Ketua LDII Kota Serang Fajar Syiamu Akbar menyampaikan terima kasih kepada Walikota yang telah meresmikan sebanyak sembilan kegiatan yang dicanangkan oleh LDII.

Sembilan kegiatan tersebut terdiri dari enam masjid pembangunan, dan tiga majelis taklim pembangunan.

“Acara peresmian ini sudah kita rencanakan dari awal tahun, tapi menunggu momentum dan waktu yang tepat antara pihak Pemkot Serang dan LDII juga,” katanya.

Ia mengatakan, anggaran pembangunan masjid hingga majlis taklim tersebut didapatkan dari swadaya dan sedekah masyarakat. (*)

Kategori :