Ternyata Sang Ho Han, Menantu Bupati Pandeglang Sudah Disunat Jauh Sebelum Mualaf

Selasa 09-05-2023,13:52 WIB
Reporter : Purnama Irawan
Editor : M Widodo

 

"Saya ini ngomong di depan kamera banyak yang informal. Saya masih perlu belajar cara formal juga untuk bahasa Indonesia. Berarti kalau aku yang ada yang tersinggung tolong ya minta maaf," pintanya 

 

Ia berjanji, ke depan ia akan membuat konten bareng istrinya. Ia berencana mau bikin banyak konten sama channel bareng istri. "Mau buat konten bareng istriku. Sekalian aku belajar tentang agama Islam," katanya.

 

Sang Ho Han mengungkapkan, ia pertama kali mengenal Agama Islam dari Indonesia. Sedangkam belajar tentang Islam dan shalat dari istrinya (Rizka Natakusumah pada saat sebelum menikah.

 

JADI MUALAF 

Pertemuannya dengan Rizka Natakusumah di Korea Selatan pada Mei 2022 telah mengubah keyakinan Sang Ho Han. Mantu Bupati Pandeglang Irna Narulita tersebut menetapkan diri menjadi mualaf pada 14 November 2022. 

 

Sang Ho Han menjadi mualaf dengan bimbingan seorang kiai asli Korea Selatan bernama KH Abdurrahman di Masjid Islamic Center Taeowon, Korea Selatan. 

 

Setelah resmi memeluk agama Islam, Sang Ho Han mempunyai nama Islam Shakieb Abdurrahim. Nama "Shakieb Abdurrahim" merupakan hasil dari pencarian dari Sang Ho Han dan juga Rizka Natakusumah. 

 

Sang Ho Han sendiri mengaku mengenal agama Islam sejak tahun 2017 lalu. Namun, secara jujur ia mengaku belum begitu banyak memperdalam atau mempelajari Islam. 

 

Kategori :