Bus yang Masuk Jurang di Guci Tegal, Bawa Rombongan Warga Tangsel, Berjalan Tanpa Sopir

Minggu 07-05-2023,14:54 WIB
Reporter : Syaiful Adha
Editor : M Widodo

TEGAL, INFORADAR.ID --- Sebuah bus yang membawa 50 orang rombongan warga Pakujaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masuk jurang di Kawasan Wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah, Minggu, 7 Mei 2023 sekitar pukul 09.00 pagi tadi.

 

Peristiwa bus melaju tanpa sopir dan kemudian masuk jurang di bawah jembatan tersebut terekam oleh warga yang berada di sekitar lokasi. 

 

Sejenak kemudian warga yang berada di sekitar lokasi langsung berhamburan turun ke jurang untuk memberikan pertolongan. Diperoleh informasi sejumlah penumpang mengalami luka. 

 

Diceritakan oleh warga, ketika itu bus sedang parkir dan pengemudi atau sopir sedang memanaskan mesin. Sementara para penumpang sebagian besar sudah berada di atas bus. 

 

Bus berwarna merah hati tanpa sopir itu tiba-tiba bergerak ke arah jembatan. Kemudian, bus masuk jurang sebelum sampai di jembatan. 

 

Warga menduga, kemungkinan rem tangan tidak berfungsi dengan baik dan ganjal ban kurang besar. Sementara beban penumpang berat, sehingga bus melaju dengan sendirinya. 

 

Satu per satu penumpang digotong oleh warga sekitar. Terlihat beberapa korban yang hendak ziarah dan berwisata tersebut mengalami luka-luka, namun belum ada konfirmasi korban meninggal dunia.

 

Sementara itu Lurah Pakujaya, Astari mengkonfirmasi bahwa 50 orang yang berada di dalam bus naas itu adalah warganya. "Iya betul, para penumpang di dalam bus tersebut warga kami," kata Astari, Minggu, 7 Mei 2023.

Kategori :