Ini 5 Cara Alami Keluarkan Racun dari Dalam Tubuh

Sabtu 12-11-2022,05:22 WIB
Editor : M Widodo

INFORADAR.ID --- Ada banyak cara untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satu caranya adalah dengan detoksifikasi. Yaitu menghilangkan atau mengeluarkan racun sexara alami yang ada di dalam tubuh. 

Terkadang dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari ada di antaranya yang justru mengandung racun atau kita mengkonsumsinya secara berlebihan. 

Nah, racun yang diakibatkan dari pola makan itu harus dikeluarkan dari dalam tubuh atau istilahnya di-detok. 

Proses detoksifikasi akan membantu menyehatkan tubuh, menjaga kesehatan, melindungi Anda dari penyakit, meningkatkan sirkulasi darah, menjaga berat badan yang sehat, memiliki pikiran positif hingga menjaga tingkat energi.

Langkah pertama detoksifikasi tubuh adalah puasa, yang membantu organ untuk beristirahat seperti hati dan ginjal. Organ ini membantu proses detoksifikasi untuk menghilangkan racun dari tubuh melalui kulit, ginjal dan usus.

Seperti dikutip dari laman PMJ News yang melansir dari laman health shots, Sabtu, 12 November 2022 berikut lima cara alami untuk detoksifikasi tubuh, di antaranya:

1. Hindari Makanan Manis

Konsumsi makanan manis secara teratur dapat menghambat cara detoksifikasi tubuh Anda. Makanan tinggi gula bisa merusak hati dan ginjal Anda.

Makanan tinggi gula juga dapat menyebabkan perlemakan hati. Makanan manis telah dikaitkan dengan peningkatan risiko obesitas dan diabetes.

2. Hindari Alkohol

Minum alkohol dapat menyebabkan peradangan. Alkohol juga bisa merusak fungsi hati Anda.

3. Batasi Asupan Kafein

Kafein tidak baik untuk sistem tubuh. Kopi mengandung kafein dalam jumlah tinggi yang dapat mengganggu proses alami detoksifikasi. Kopi dapat mempersulit tubuh untuk mengatur proses detoksifikasi normal di hati.

4. Olahraga Secara Teratur

Olahraga mengurangi risiko beberapa penyakit, termasuk penyakit jantung, hipertensi, diabetes dan sebagainya.

Kategori :