Jus Buah Ceri Bisa Bantu Daya Ingat, Cek Khasiatnya di Sini

Selasa 21-06-2022,09:37 WIB
Reporter : Ahmad Lutfi
Editor : Ahmad Lutfi

INFORADAR.ID - Ternyata buah ceri banyak manfaatnya loh bagi kesehatan.

 

Jadi jangan abaikan buah ceri. Lalu apa saja khasiat buah ceri itu.

 

Artikel ini akan mengulas manfaat buah ceri bagi kesehatan. Artikel ini penting sebagai bahan pengetahuan kita mengenai buah ceri.

 

Buah ceri yang kecil ternyata besar manfaatnya.

 

Dikutip Inforadar.id dari PMJ News, Selasa 21 Juni 2022, menyebutkan bahwa penelitian pada 2019 yang diterbitkan dalam Food & Function menemukan jus ceri asam, khususnya jus ceri Montmorency, dapat membantu meningkatkan kemampuan kognitif pasien Alzheimer. Peneliti berpikir antioksidan dalam jus mungkin menjadi kuncinya.

 

"Beberapa penelitian menunjukkan bahwa 'stres oksidatif' mungkin memainkan peran dalam perubahan di otak yang menyebabkan penyakit Alzheimer," ungkap Alzheimer's Society, seperti dikutip dari laman Best Life, Senin (13/6/2022).

 

Jus ceri asam telah ditemukan kaya akan antioksidan, yang dapat mengatasi stres oksidatif. Ceri tart dan jusnya mengandung sejumlah besar antioksidan dan senyawa tanaman bermanfaat lainnya untuk perlindungan pada sel-sel otak.

 

Jus ceri tart juga memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya. Studi telah menunjukkan bahwa jus ceri kaya akan vitamin dan nutrisi, yang dapat membantu mengatasi nyeri otot, masalah tidur, dan hipertensi, serta kondisi seperti asam urat dan radang sendi.

Kategori :