Tidak Selalu Buruk, Ini 4 Hal Positif dan Insecure yang Bisa Dipelajari

Tidak Selalu Buruk, Ini 4 Hal Positif dan Insecure yang Bisa Dipelajari

Ilustrasi: Tidak semua buruk, ini hal positif dari insecure-Freepik.com-wayhomestudio

Ini adalah cara yang bagus untuk mengubah pengalaman ketidakpastian menjadi sesuatu yang positif dan bermanfaat bagi orang lain.

2. Motivasi untuk berubah 

Salah satu hal positif dari insecure adalah motivasi untuk berkembang. Kecemasan menciptakan keinginan untuk mengubah diri kita sendiri dan orang-orang di sekitar kita.

BACA JUGA:4 Cara Kreatif Membantu Anak Supaya Suka Belajar Sejak Dini, Para Orang Tua Harus Tahu!

BACA JUGA:Para Siswa Harus Tahu, Ini 3 Tips Belajar Bahasa Inggris Menurut Sudut Pandang Psikologi

Misalnya, jika kamu merasa tidak yakin dengan keterampilan kamu di tempat kerja, hal itu mungkin memotivasi kamu untuk mengikuti kelas atau pelatihan.

Dengan kata lain, ketidakpastian dapat menjadi pendorong dalam mencapai tujuan yang lebih besar.

Ketika kamu memiliki keberanian untuk mengambil langkah menuju perubahan, kamu tidak hanya meningkatkan diri sendiri, tetapi kamu juga memberi contoh bagi orang lain. Jadi gunakan ketidakpastian ini sebagai bahan bakar untuk mencapai tujuan kamu.

3. Lebih percaya diri 


Ilustrasi-Pexels.com-Moose Photos

Insecure seringkali membuat kita berpikir dan mempertanyakan diri sendiri, proses ini mengarah pada pemahaman yang lebih dalam tentang siapa kita dan apa yang kita inginkan.

Ketika kamu merasa cemas, kamu cenderung mengevaluasi kekuatan dan kelemahan kamu. Apalagi kesadaran diri ini merupakan langkah awal menuju perbaikan.

Dengan mengidentifikasi bidang-bidang yang memerlukan perbaikan, kamu dapat mengambil langkah-langkah yang lebih proaktif untuk pertumbuhan dan pembangunan.

Jadi jangan takut untuk mengakui perasaan cemas tersebut. Faktanya, ini adalah bukti bahwa kamu berada di jalur pertumbuhan.

4. Membangun ketahanan  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: