Sering Mengalami Pandangan Buram? Ini Dia Penyebabnya!

Sering Mengalami Pandangan Buram? Ini Dia Penyebabnya!

Potret penglihatan yang buram. -Pixabay/@rottonara-

INFORADAR.ID – Pernahkah kamu merasa penglihatanmu tiba-tiba menjadi buram atau kabur, baik saat membaca, melihat televisi, atau mengemudi di malam hari? 

Meskipun banyak orang menganggap masalah ini sebagai hal sepele yang bisa diatasi dengan beristirahat atau tidur cukup, pandangan buram sebenarnya bisa menjadi tanda adanya gangguan kesehatan yang perlu diwaspadai. 

Kondisi ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari masalah pada mata seperti rabun jauh atau katarak, hingga kondisi medis yang lebih serius seperti diabetes atau glaukoma. 

Untuk itu, penting bagi kamu untuk memahami penyebabnya dan kapan sebaiknya mencari pertolongan medis. 

Dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai penyebab umum dari pandangan buram dan langkah-langkah yang bisa diambil untuk mengatasinya.

BACA JUGA:Jennie BLACKPINK Siap Comeback Solo dengan Singel 'Mantra' pada 11 Oktober

BACA JUGA:7 Cara Membangun Kepercayaan dalam Tim, Ikuti Langkah Ini Agar Bisa Sukses Bersama


Potret penglihatan yang buram. -Pixabay/@rottonara-

1. Rabun Jauh (Miopi) dan Rabun Dekat (Hipermetropi)

Salah satu penyebab paling umum dari pandangan buram adalah gangguan refraksi pada mata, seperti rabun jauh (miopi) atau rabun dekat (hipermetropi). 

Kedua kondisi ini terjadi ketika bentuk bola mata atau kelengkungan kornea tidak sempurna, sehingga cahaya tidak terfokus dengan tepat pada retina.

a. Miopi (Rabun Jauh)

Orang yang menderita miopi akan kesulitan melihat objek yang jauh dengan jelas, karena cahaya yang masuk ke mata terfokus di depan retina.

b. Hipermetropi (Rabun Dekat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: