Anime Grave Of The Fireflies Bikin Nangis, Berikut Sinposisnya

Anime Grave Of The Fireflies Bikin Nangis, Berikut Sinposisnya

Anime Grave Of The Fireflies -Pinterest/Joojoobe-

Grave of the Fireflies adalah film anime yang mengharukan produksi Studio Ghibli, berlatar di Jepang pada bulan-bulan terakhir Perang Dunia II. Cerita ini berputar di sekitar dua saudara yang kehilangan orang tua, Seita dan Setsuko, yang berjuang untuk bertahan hidup di negara yang dilanda perang.

Sinopsis Film Grave of the Fireflies

Film ini dimulai dengan kematian Seita di stasiun kereta, di mana mayatnya ditemukan oleh petugas kebersihan. Cerita kemudian flashback ke masa lalu, menunjukkan perjuangan Seita dan Setsuko untuk bertahan hidup setelah kematian ibu mereka.

Saudara-saudara ini dipaksa tinggal dengan bibi mereka, yang kejam dan tidak berperasaan terhadap mereka. Mereka akhirnya memutuskan untuk kabur dan hidup sendiri, berjuang untuk mencari makanan dan tempat tinggal.

Seita mencoba mencari pekerjaan, tetapi tidak dapat melakukannya, dan dipaksa mencuri dari ladang petani. Kesehatan Setsuko mulai menurun, dan Seita tidak dapat menyelamatkannya. Pada akhirnya, Seita ditinggalkan sendiri, dan mayatnya ditemukan di stasiun kereta api tempat film dimulai.

BACA JUGA:Istanbul, Kota Paling Banyak Dikunjungi di Dunia, Kota di Indonesia Bagaimana?

BACA JUGA:Presiden Terpilih Diharapkan Jadi Panglima Pemberantasan Mafia Pertambangan

Pesan Moral dari Film Grave of the Fireflies

Grave of the Fireflies adalah film anti-perang yang kuat yang menyoroti efek yang menghancurkan dari perang terhadap warga sipil, terutama anak-anak.

Film ini menunjukkan perjuangan dua saudara yang kehilangan orang tua yang dipaksa untuk berjuang sendiri di negara yang dilanda perang, dan konsekuensi tragis yang menimpa mereka.

Film ini menekankan pentingnya kasih sayang dan kepedulian manusia, terutama pada masa perang. Film ini juga menyoroti kebutuhan pemerintah dan masyarakat untuk melindungi dan merawat warga negara, terutama anak-anak, pada masa konflik.

Film ini adalah pengingat yang kuat tentang efek yang menghancurkan dari perang dan pentingnya bekerja menuju perdamaian dan rekonsiliasi.

BACA JUGA:Bocoran Anime Re: Zero Season 3 yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Menontonnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: