7 Tabungan yang Harus Kamu Punya, Nomor 6 Gak Mesti Pake Uang

7 Tabungan yang Harus Kamu Punya, Nomor 6 Gak Mesti Pake Uang

Tabungan-Pinterest/Jeorgia-

INFORADAR.ID - Tabungan salah satu fondasi utama dalam pengelolaan keuangan yang bijak. Di era modern seperti sekarang, di mana ketidakpastian ekonomi dan perubahan gaya hidup semakin cepat terjadi. 

Tabungan bukan hanya sekadar menyisihkan sebagian pendapatan, tetapi juga merupakan bentuk perlindungan diri dari berbagai situasi tak terduga yang bisa menimpa kapan saja.

Menabung mengajarkan kita tentang pentingnya perencanaan dan pengendalian diri dalam mengelola keuangan. Lebih dari sekadar mengumpulkan uang, tabungan juga membantu  memprioritaskan kebutuhan dan keinginan dengan lebih baik.

Angga Andinata, seorang founder belajarcrypto.id dan content creator sosial media salah satunya content Youtube membahas 7 tabungan yang harus dimiliki menurutnya.

BACA JUGA:Akting Amanda Rawles Sebagai Laura dan Sejumlah Pemain Film Laura Bikin Nangis Berjamaah

BACA JUGA:Steam Pecahkan Rekor Baru Berkat Game Black Myth Wukong

1. Tabungan Dana Darurat

Tabungan ini amat berfungsi manakala terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya di PHK, pendapatan menurun, lulus kuliah belum mendapatkan kerja dan hal lainnya yang mendesak. 

Seperti fenomena covid-19 lalu, banyak ekonomi menurun namun sedikit orang yang memiliki tabungan untuk hal seperti ini. 

Tabungan ini dapat kamu mulai dari pertana kali kamu memiliki pemasukan. Disarankan untuk menaruhnya di bank yang terpisah dan usahakan tidak memiliki kartu ATM nya. 

2. Tabungan Kesehatan

Tabungan kesehatan digunakan sesuai dengan namanya yaitu untuk situasi kamu menghadapi masalah kesehatan. 

Asuransi kesehatan sangat perlu, namun tetaplah menjaga berolahraga secara rutin, menjaga pola makan dan menghindari makanan berlemak tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: