5 Pantai Spektakuler di Indonesia yang Mungkin Anda Belum Pernah Dengar

5 Pantai Spektakuler di Indonesia yang Mungkin Anda Belum Pernah Dengar

Pantai Ratenggaro, Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur-ratenggarobeach-instagram.com

INFORADAR.ID - Sudah bukan rahasia lagi bahwa Indonesia memiliki pantai-pantai yang indah. Tapi ada hal lain yang tidak bisa Anda lupakan: beberapa terumbu karang yang paling beragam di dunia, wawasan tentang budaya dan adat istiadat setempat, dan suasana santai yang tidak akan Anda temukan di pantai biasa.

Anda mungkin harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk sampai ke lima pantai cantik di Indonesia ini, namun begitu sampai di sana, Anda akan mendapatkan imbalan yang setimpal.

Inilah daftar lima pantai cantik di Indonesia yang mungkin belum pernah Anda dengar mengenainya.

1. Misool, Raja Ampat, Papua Barat Daya

Pantai-pantai di Misool menjanjikan pasir putih, pohon-pohon palem yang hijau dan air laut yang biru kehijauan, namun daya tarik sebenarnya terletak pada apa yang sebenarnya ada di dalam laut.

Berbentuk seperti mata panah, pantai ini terletak di persimpangan Palung Seram dan Arus Lintas Indonesia, arus kaya nutrisi yang memberi makan beberapa terumbu karang tersehat dan terproduktif di planet ini.

BACA JUGA:7 Wisata Pantai di Pandeglang Paling Populer Terbaru 2024, Pantai Satu Ini Sering FYP di TikTok

2. Pantai Ratenggaro, Pulau Sumba, Provinsi Nusa Tenggara Timur

Pulau Sumba, tiga pulau dari Bali di provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia, dengan cepat menjadi tujuan baru yang berkembang pesat di dunia wisata.

Banyak wisatawan yang berlibur ke surga yang menakjubkan ini menuju ke resor pedalaman eksklusif NHI Sumba, meninggalkan Sumba untuk penduduk setempat dan beberapa peselancar berpengalaman.

Jika Anda mencari pantai terpencil dengan pasir putih mutiara, Latangaro adalah tempat yang tepat. Di sini Anda akan disambut dengan hangat oleh penduduk setempat dan tenggelam dalam budaya unik pulau ini.

3. Pantai Gigi Hiu, Provinsi Lampung, Sumatera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: