Download Teks Sambutan Maulid Nabi 2024 PDF

Download Teks Sambutan Maulid Nabi 2024 PDF

Ilustrasi teks sambutan Maulid Nabi 2024-Pok Rie-pexels.com

INFORADAR.ID - Menjelang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2024 atau Maulid Nabi 2024, berbagai acara dan kegiatan mulai dipersiapkan oleh banyak orang untuk menyambut momen istimewa ini.

Maulid Nabi 2024, yang memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, akan dirayakan pada 16 September 2024 sesuai dengan kalender Hijriah di Indonesia.

Dalam tradisi Jawa, peringatan Maulid Nabi 2024 pun akan dirayakan dengan selamatan, serta acara-acara di lingkungan RT maupun sekolah.

Tujuannya adalah untuk memeriahkan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan berbagai kegiatan positif.

Sebagai bagian dari persiapan, kami menyediakan link PDF teks sambutan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ke-1446 Hijriah atau tahun 2024.

Teks sambutan ini bisa dijadikan referensi, dan dapat langsung diunduh serta dicetak secara gratis.

Berikut adalah link PDF untuk teks sambutan Maulid Nabi Muhammad SAW 2024.

KLIK DI SINI

BACA JUGA:Amalan Amalan yang Harus Dilakukan Saat Bulan Maulid Nabi Muhammad SAW

Makna Maulid Nabi


Ilustrasi Maulid Nabi 2024-Rayn L-pexels.com

Makna Maulid Nabi Maulid Nabi bukan sekadar acara seremonial, melainkan momen bagi umat Muslim untuk memperdalam ajaran dan akhlak Rasulullah.

Perayaan ini sering diisi dengan kegiatan keagamaan seperti pembacaan sirah Nabi, majelis taklim, dan berbagai acara yang mempererat hubungan sosial di masyarakat.

Libur Nasional Maulid Nabi Pemerintah melalui SKB 3 Menteri—Menteri PANRB, Menteri Agama, dan Menteri Tenaga Kerja telah menetapkan Senin, 16 September 2024, sebagai libur nasional dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: