Mahasiswa KKM Unival Kenalkan Jurnalistik dan Industri pada Siswa

Mahasiswa KKM Unival Kenalkan Jurnalistik dan Industri pada Siswa

Mahasiswa KKM Unival berfoto bersama pemateri-Mahasiswa KKM Unival-

INFORADAR.ID – Mahasiswa KKM Kelompok 20 Universitas Al Khairiyah (Unival) sukses menggelar pelatihan jurnalistik dan pengenalan Industri pada siswa MTs Al Khairiyah di Desa Margagiri, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Sabtu 7 September 2024.

Sebanyak sekira 40 siswa-siswi terdiri dari kelas 8 dan 9 antusias mengikuti acara. Diketahui, kegiatan ini merupakan salah satu program mahasiswa untuk mengenalkan jurnalistik dan industri kepada siswa.

Dengan menghadirkan pemateri jurnalistik dari Radar Banten yakni Daru Pamungkas, dan pengenalan Industri dari mahasiswa Unival yakni Dedi Suhendri, para peserta mendapat banyak wawasan baru.

Ketua KKM Kelompok 20 Unival Agus Joko Priyono mengatakan, dirinya bersama rekan-rekan mahasiswa Unival melaksanakan amanah pengabdian kepada sekolah cabang Al Khairiyah di lokasi KKM.

BACA JUGA:YABI dan TNUK Goes to School Gelar Sosialisasi, Mendorong Siswa Mencintai dan Melindungi Badak Sejak Dini

BACA JUGA:Segera Tayang, 3 Rekomendasi Film yang Menguras Air Mata

“Alhamdulillah kegiatan ini sukses, kami ucapkan terimakasih kepada para pemateri dan pihak sekolah yang ikut berkontribusi dalam acara ini,” kata Agus.

Agus menilai, kemampuan jurnalistik atau menulis lainnya sangat penting dikuasai para siswa karena banyak dibutuhkan di berbagai bidang pekerjaan. Sedangkan materi soal industri, sangat relevan dengan kondisi geografi Kecamatan Bodonegara yang berada di kawasan industri.

“Jadi kami berupaya memfasilitasi siswa untuk meningkatkan skill sesuai dengan kebutuhan industri dan berbagai perusahaan saat ini,” ujarnya.

BACA JUGA:Sudah Rilis Ini lirik Neva Play Lagu Baru Megan Thee Stallion dan RM BTS

BACA JUGA:Uap Wajah Untuk Kecantikan Bisa Dilakukan di Rumah Alatnya Sederhana, Murah dan Bantu Cerahkan Wajah

Kepala MTs AL Khairiyah Fathurrohman menyambut baik dan mendukung kegiatan yang dilakukan para mahasiswa. Ia mengaku senang lantaran para siswa mendapat wawasan baru, serta metode pembelajaran yang berbeda dari sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: