Tips Membangun Percakapan Dengan Metode Pingpong, Cobain Biar Gak Mati Topik

Tips Membangun Percakapan Dengan Metode Pingpong, Cobain Biar Gak Mati Topik

Ilustrasi membangun percakapan-Pinterest/Vecteezy-

INFORDADAR.ID - Membangun percakapan bukan hanya soal saling tukar informasi, melalui percakapan kamu bisa mempererat hubungan, menyelesaikan masalah, dan bahkan menemukan peluang baru yang mungkin nggak pernah  terpikirkan sebelumnya. 

Kemampuan untuk membangun percakapan yang efektif adalah salah satu keterampilan paling berharga yang bisa kita miliki dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita berinteraksi dengan orang-orang yang tertutup sehingga menjadi mati topik dalam berbicara.

Cahnnel Youtub 'Titik Terang' yang selalu membahas inspirasi, motivasi, kewaspadaan dan pandangan positif untuk mengatasi tantangan dan meraih kesuksesan, memperkenalkan metode pingpong untuk membangun percakapan.

Kamu dapat membangun percakapan dengan menggunakan metode pingpong, cara sederhana yang ampuh bangun percakapan yang alami dan berkesan.

BACA JUGA:Pipi Kecil Jadi Impian, 5 Cara Alami Mengecilkan Pipi

BACA JUGA:Curug Leuwi Bumi Tempat Camping Terbaik di Pandeglang, Ini Rincian Harga Tiketnya

Kamu berada di dua sisi yang berbeda saling melemparkan pertanyaan dan tanggapan seperti bola pingpong yang terus memantul bolak-balik.

Teknik ini bukan hanya membantu kamu untuk menjaga alur percakapan tetap berjalan, tapi dapat menciptakan suasana yang menyenangkan yang mana kedua belah pihak merasa didengarkan dan dihargai.

Kamu juga dapat menggali kehidupan seseorang menggunakan teknik ini, meskipun orang yang sulit diajak untuk bicara.

1. Mengajukan Pertanyaan

Kamu dapat mengajukan sebuah pertanyaan, setelah lawan bicaramu menjawab, alih-alih langsung pindah pada pertanyaan selanjutnya, Kamu perlu menyampaikan tanggapan atay pandangan kamu terkait jawabannya.

Bukan hanya untuk menggali lebih dalam, tapi hal ini dapat menunjukkan jika kamu benar-benar mendengarkan dan tertarik dengan apa yang ia katakan.

BACA JUGA:Manfaat Madu untuk Wajah yang Jarang Diketahui Banyak Orang, Salah Satunya untuk Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: