PBAK Fakultas Dakwah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten 2024

PBAK Fakultas Dakwah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten 2024

Kegiatan PBAK Fakultas Dakwah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten-umar GenRB-

INFORADAR.ID - Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten sukses menyelenggarakan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) bagi mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025.

Acara yang dilaksanakan pada 28-29 Agustus 2024 ini bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru pada dunia akademik, budaya kampus, serta peran strategis Fakultas Dakwah dalam membentuk Generasi Emas di masa depan.

Fakultas Dakwah UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten terdiri dari beberapa Program Studi mulai dari Program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Bimbingan Konseling Islam, hingga Program studi Pengembangan Masyarakat Islam yang diharapkan dapat membantu mahasiswa meningkatkan kemampuan baik dibilang akademik maupun non-akademik. 

Dekan Fakultas Dakwah, Dr. H. Endad Musyaddad, M.A., dalam sambutannya mengajak mahasiswa baru agar sering membaca buku agar memiliki pemikiran yang radikal,kritis dan tidak statis.

“Pengenalan Budaya Akademik kampus ini berbeda dengan masa sekolah. Jika anda di masa SLTA ataupun SLTP belajar dengan metode menghafal, di kampus ini anda akan belajar dengan metode menganalisis dan menulis.” ujarnya.

BACA JUGA:Wajah Breakout Parah? dr Kamilah Jaidi Ungkap Penyebabnya Karena Sering Makan Ini

BACA JUGA:Blue Lock Season 2: Visual Baru Sebelum Rilis di 5 Oktober

Endad juga mendorong mahasiswa baru Fakultas Dakwah untuk berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik. 

Kegiatan PBAK di Fakultas Dakwah mencakup berbagai sesi menarik, seperti pengenalan Civitas Akademik Fakultas Dakwah, Program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Bimbingan Konseling Islam, serta Pengembangan Masyarakat Islam.

PBAK Fakultas Dakwah juga memperkenalkan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Fakultas Dakwah seperti Dema-F, Sema-F, Himpunan Mahasiswa Program Studi KPI, BKI,dan PMI. Selain itu, terdapat beberapa pertunjukan seni seperti sanggar tari Fakultas Dakwah dan Penampilan Paduan Suara Fakultas dakwah yang di isi oleh Fadamonic. 

PBAK Fakultas Dakwah ditutup dengan materi tentang Moderasi beragama dan Pengantaran Mahasiswa baru ke Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PUSGIWA) pada kamis siang 29 Agustus 2024 Oleh ORMAWA Fakultas Dakwah. 

BACA JUGA:Dugaan Melanggar Kebijakan Konten, CEO Telegram Pavel Durov Bebas Bersyarat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: